WEBINAR “Peluang Aplikasi StartUp di masa Pandemi Covid-19”

1 53

Jakarta Bsi-News

“Dampak pandemi Covid-19 memang luar biasa, pembatasan sosial membuat orang tidak bebas beraktivitas di setiap waktu dan setiap tempat, harus selalu menjaga protokol kesehatan memakai masker, sering cuci tangan, menggunakan hand sanitizer. Meskipun demikian tetap saja banyak yang belum bisa normal, berbagai bentuk usaha belum bisa jalan sehingga perlu berbagai terobosan untuk menghadapi masa-masa pandemi Covid-19”. Demikian sambutan Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika Bapak Dr Didi Rosiyadi M.Kom sebelum membuka acara webinar dengan tema Peluang Aplikasi StartUp di masa Pandemi Covid-19. “Kami berharap webinar ini membuka wawasan adanya peluang di saat-saat pandemi Covid-19 yaitu dengan memperkenalkan aplikasi StartUP” lanjut Didi.

Anik Andriani, M.Kom. selaku kaprodi Sistem Informasi UBSI kampus kota Yogyakarta yang sekaligus sebagai pembicara webinar menjelaskan tentang pengertian StartUp, contoh-contoh aplikasi yang ada, level-level atau tingkatan dalam dunia StartUp, karakteristik StartUp, peluang membuat StartUp, kendala-kendala yang mungkin dan berbagai hal terkait StartUp. “StartUp di buat untuk mengatasi masalah yang ada, jadi jika di masa pandemi banyak permasalahan, berarti ada peluang yang bisa di raih yaitu menyelesaikan masalah dengan membuat StartUp” ujar Anik. “Temukan permasalahan, pikirkan ide dasarnya, selesaikan bersama team, sehingga jika bukan orang berlatar belakan teknologi bisa bersama-sama membuat aplikasi tertentu” lanjutnya.

Ada berbagai kategori aplikasi StartUp di antaranya: Aplikasi Game misalnya Angry Birds, Clash of Clan, Candy Crush Saga, Aplikase E-Commerce/ Marketplace misalnya Amazon, eBay, Aplikasi Consumer Audience/ Advertising misalnya Istagram, Snapchat, Software As A Service (SAAS) misalnya Evernote, Dropbox, Entreprise misalnya Workday, FireEye dan lain-lain di sampaikan secara menarik oleh pembicara webinar.

Acara ini berlangsung dengan baik dan lancar sesuai jadwal yang ditentukan Rabu, 26 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB. Peserta yang rata-rata masih berusia muda tampak antusias mengikuti webinar dan peserta diberikan kesempatan bertanya di akhir acara yang dipandu moderator oleh dosen UBSI Sistem Informasi kampus kota Yogyakarta Supriyanta,M.Kom.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Peluang Aplikasi StartUp di masa Pandemi Covid-19 […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.