Webinar UBSI Kampus Tegal – Internet of Things (IoT) dan Revolusi Industri 4.0

2 89

Tegal Bsi-News

Program Studi Teknologi Komputer Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Tegal sukses mengadakan webinar NEXT (Notable Expert Talk) yang bertema ‘Internet of Things (IoT) dan Revolusi Industri 4.0’ secara live melalui platform Zoom dan Youtube pada Sabtu (29/8) diikuti oleh lebih dari 50 peserta .

Acara yang dimoderatori oleh Angga Ardiansyah sebagai Dosen di STMIK Nusamandiri,  webinar ini menghadirkan narasumber yang ahli dan berkompeten di Teknologi Komputer khususnya mengenai  Internet of Things (IoT) dan Revolusi Industri 4.0 yaitu Suleman. Ia merupakan Kaprodi Teknologi Komputer Kampus Tegal.

Dalam paparan materi yang diberikan , Suleman merasa terpanggil dan berkepentingan untuk mempersiapkan generasi ini terutama generasi milineal harus siap menghadapi perkembangan teknologi terbarukan ini khususnya tentang Internet of Things (IoT).

“Generasi saat ini terutama generasi milineal harus siap menghadapi perkembangan teknologi terbarukan ini khususnya tentang Internet of Things (IoT), sehingga diharapkan nantinya bisa menjadi bagian dalam pengembangan dan pembangunan IoT di negeri sendiri. Teknologi IoT di era industri 4.0 ini sebagai salah satu upaya kita mengenalkan dan membumikan perkembangan teknologi IoT kepada masyarakat secara umum dan kepada mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika.” Ujar Suleman

Suleman menambahkan,  Sumber Daya Manusia merupakan  komponen utama yang berpengaruh dalam pengembangan IoT. Potensi yang dimiliki diharapkan dapat  mendorong berkembangnya teknologi IOT khususnya di negara kita Indonesia.

“Ada sejumlah komponen dalam pengembangan IoT yang sangat berpengaruh, pertama adalah manusia. Cepat atau lambatnya perkembangan IoT di Indonesia dipengaruhi oleh kualitas SDM di wilayah tersebut” tutur Suleman.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa  Ke depan, peluang dan potensi pasar (market place) dari IoT ini akan semakin besar

“Perkembangan teknologi informasi mendorong perubahan zaman yang semakin pesat. Pada era revolusi industri 4.0 ini dengan adanya teknologi Internet of Things (IoT). Ke depan, peluang dan potensi pasar (market place) dari IoT ini akan semakin besar. tutup Suleman.

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Webinar Universitas BSI Kampus Tegal & Internet of Things (IoT) dan Revolusi Industri 4.0 […]

  2. […] Baca Juga : Webinar UBSI Kampus Tegal – Internet of Things (IoT) dan Revolusi Industri 4.0 […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.