HIMASI UBSI Tasikmalaya Gelar Webinar Menghasilkan Uang dari Youtube dan Blog

0 42

Tasikmalaya Bsi-News

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tasikmalaya mengadakan Webinar sebagai web seminar “Menghasilkan Uang dari Youtube dan Blog” untuk Mahasiswa aktif UBSI , Senin (31/08).

Kegiatan ini diselenggarakan secara Online melalui aplikasi zoom meeting dan diikuti oleh 36  peserta, yang terdiri dari seluruh mahasiswa tingkat 1,2,dan 3 dan umum.

Youtube dan Blog adalah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk mengelola video serta artikel, membuat video dan mencari artikel secara online. Webinar ini merupakan salah satu program kerja HIMASI yang bertujuan untuk mempersiapkan dan memberi bekal terhadap Mahasiswa khususnya Mahasiswa yang ingin mencari pendapatan sampingan dengan cara memanfaatkan internet contohnya platform youtube dan blog.

Pada Webinar ini ,Himasi mengundang pembicara Riana Ali yang merupakan alumni di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tasikmalaya tahun 2015. Pada kesempatan kali ini pembicara memaparkan bagaimana caranya memanfaatkan penggunaan aplikasi youtube dan blog akan sangat bermanfaat terutama bagi mahasiswa yang sedang mencari tambahan uang dikala sedang berjelajah diinternet. Dalam webinar ini peserta diwajibkan menggunakan aplikasi untuk meeting seperti Zoom meeting .

“Semoga dengan adanya kegiatan webinar ini dapat membantu mahasiswa dalam memanfaatkan youtube dan blog” Kata Ai Ilah Warnilah, S.T,M.Kom selaku Pembimbing Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UBSI Kampus Kota Tasikmalaya.

Harapan Ketua Pelaksana Acara Webinar  ini, Muhammad Ikhsan berkata “Selain menambah ilmu dan pengetahuan juga untuk mempermudah bagi kami mahasiswa kedepannya yang memanfaatkan teknologi internet khususnya aplikasi youtube dan blog. Semoga mendapat ilmu yang bermanfaat” .

Diharapkan setelah mengikuti webinar, peserta mampu mempelajari dan menerapkan manfaat aplikasi youtube dan blog untuk mendapatkan uang tambahan  agar lebih bermanfaat dan bernilai positif bagi peserta

Leave A Reply

Your email address will not be published.