UBSI Kampus Kota Tegal Gelar Bincang Kampus Bersama Orangtua Mahasiswa Secara Daring

0 16

Tegal  Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tegal menggelar kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa (BKOT), Selasa (1/9/2020). Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini mengusung tema “Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital”. Kegiatan berlangsung selama dua jam dari pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara dibuka oleh sambutan Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Dr. Mochamad Wahyudi. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahim dan sosialisasi kepada orang tua mengenai proses perkuliahan, pelayanan, hingga fasilitas yang didapatkan mahasiswa selama berkuliah di UBSI melalui aplikasi-aplikasi mobile yang diluncurkan UBSI. Selain itu, juga menjelaskan kepada orang tua persiapan mahasiswa baru dalam menghadapi era industri 4.0 di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Serta ikut andil dalam memantau perjalanan karir putra-putrinya dimasa mendatang.

Dalam Acara ini Narasumber yang hadir, yakni Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus UBSI Kota Tegal Warjiono, M,Kom dan Nuzul Imam Fadlilah, ST, M.Kom Kaprodi Teknologi Komputer. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari orang tua/wali mahasiswa baru. Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus UBSI Kota Tegal Warjiyono, M.Kom mengatakan orang tua berperan penting dalam pendidikan putranya. Melalui kegiatan ini orang tua diberikan pemahaman mengenai prosedur dan proses perkuliahan yang dijalani putranya, ditambah lagi pelaksanaan perkuliahan secara daring jadi orang tua harus memantau putra-putrinya juga.

Pada kesempatan yang sama, Nuzul Imam Fadlilah, ST, M.Kom memperkenalkan aplikasi M-Parents Student UBSI yang dapat dimanfaatkan oleh para orang tua dan wali mahasiswa untuk melihat status perkembangan akademik, nilai, dan pembayaran kuliah. Beliau juga memaparkan mengenai BCC. BCC merupakan salah satu wadah yang menjadi mediator bagi mahasiswa dan juga alumni UBSI untuk dapat mencari informasi pekerjaan. “BCC saat ini telah bekerja sama dengan perusahaan swasta, BUMN dan lembaga pemerintah lainnya. Selain itu BCC juga membekali mahasiswa dengan kegiatan workshop career dan juga ada kegiatan rekrutmen dari perusahaan yang sudah bekerja sama,” Ujar Nuzul.

Usai narasumber menyampaikan ranahnya masing-masing, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beberapa dari orang tua menanyakan tentang teknis perkuliahan yang akan dilaksanakan nantinya di masa pandemi sekarang ini, juga pandangan masa depan putranya jika sudah lulus nantinya. “Kami pihak UBSI terus berusaha menyediakan layanan dengan kualitas yang baik meskipun di masa sekarang masih di lakukan secara daring untuk perkuliahan” kata Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Warjiyo,M.Kom, Selasa (1/9/2020). “Intinya kami membutuhkan kerjasama dari orang tua agar anak didik kita bisa lulus tepat waktu, dan benar-benar memanfaatkan teknologi saat ini khususnya perkuliahan secara online dengan maksimal,” tambahnya saat menjawab pertanyaan peserta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.