Pembuatan Mail Merge Pada Ms Word Dan Pengiriman Email Otomatis Menggunakan Google Sheet

0 95

Pengabdian Masyarakat

Bogor Bsi-News

Pada tanggal 05 September 2020 UBSI PSDKU Bogor, Prodi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) di Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Al- Muhajirin. Adapun yang menjadi ketua kelompok pada kegiatan ini adalah Enok Tuti Alawiah, M.Kom, yang bertindak sebagai tim tutornya adalah Dicky Haryanto, M.Kom, Hilda Rachmi, M.Kom, Helina Apriyani, M.Pd, Abdul Hamid, M.kom, Rachmat Suryadithia, M.Kom, Siti Addindi Hasanah.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat terus dilakukan ditengah Pandemik Covid 19 ini. Adapun pelaksanaannya melalui Virtual Meeting Zoom dengan mengirimkan perwakilan tim tutor untuk datang ke lokasi. Ini dilakukan mengingat keharusan dan kewaspadaan untuk jaga jarak dan tidak melibatkan terlalu banyak orang dilokasi kegiatan. Adapun kegiatan ini mengambil tema materi tentang pembuatan mail merge pada Ms word dan pengiriman email otomatis menggunakan google sheet pada staff Yayasan Pendidikan Dan Kesejahteraan Islam Al Muhajirin Bogor.

Pengabdian masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi sebagai bentuk perwujudan tri dharma perguruan tinggi. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab perguruan tinggi terhadap masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan positif untuk menambah keilmuan, memberikan motivasi, mendorong inovasi berkelanjutan dan memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat secara langsung. Diharapkan peserta kegiatan dapat memahami materi yang disampaikan, sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Yayasan Pendidikan Dan Kesejahteraan Islam Al Muhajirin Bogor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.