Pengalaman Berharga Mahasiswa Prodi SI Mengikuti Lomba Gemastik

0 22

Jakarta Bsi-News

Pagelaran mahasiswa nasional bidang teknologi informasi dan komunikasi yang biasa disebut GEMASTIK kembali digelar pada tahun 2020 ini. Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan, dimana tahun ini adalah edisi ke 13. Ini adalah program Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada tahun ini pagelarannya diadakan secara virtual ditengah pandemic covid19 yang masih melanda. Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Sangat disayangkan 2 tim tersebut tidak berhasil lolos ke babak selanjutnya. Hal ini bisA dimaklumi karena kemungkinan besar adalah ide yang diusulkan dan dikembangkan kurang unik. Namun perjuangan mereka patut diapresiasi serta semoga dapat belajar dari pengalaman ini bahwa bukan sekedar bagus atau luar biasanya fitur-fitur aplikasi yang dibuat, tapi kedalaman ide dan  orisinalitas adalah yang utama dalam suatu aplikasi terlebih dalam perlombaan. (AIY)

Prodi Sistem Informasi menyiapkan beberapa tim untuk mengikuti kegiatan Gemastik 13 dengan didampingi oleh dosen pembimbing yaitu pak Mochamad Nandi Susila dan Andriansah. Mereka mendampingi 2 tim yang ikut ambil bagian dalam bidang lomba UX Design yaitu tim Uxanf yang terdiri dari Norman Ardian, Agus dan Fika serta tim Rocket yaitu Mohammad Alfath, Alis Mulyana dan Adhithia Irvan. Kedua tim ini membangun dua rancangan yang berbeda, tim Uxanf membuang desain UX mengenai tombol bantu darurat dengan nama RESA (Report and Emergency Situation Area) dan tim Rocket membuat desain mengenai media pembelajaran yang diberi nama Satu Kelas. Mereka membangun UX design yang menarik serta video singkat yang menjelaskan terkait perancangan yang dibuat. Satu bulan persiapan dengan beberapa kali diskusi, serta perbaikan-perbaikan. Time line kegiatannya sendiri adalah batas akhir upload proposal yaitu 12 September 2020 yang kemudian dilakukan penilaian dan akhirnya diumumkan pada tanggal 24 september 2020.

Leave A Reply

Your email address will not be published.