“Usai Sukses Pelaksanaan Ormik-Semot, UBSI Lanjut Gelar ORMIK Gelombang Khusus.”

0 72

Jakarta Bsi-News

Pada tanggal 26 September 2020, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar kembali pelaksanaan  Orientasi Akademik (ORMIK)  Gelombang khusus yang juga di adakan secara daring melalui aplikasi zoom cloud meetings. Peserta (ORMIK)  Gelombang khusus itu sendiri merupakan mahasiswa baru hasil pembukaan jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang Khusus sejak 3 September hingga 21 September 2020 lalu, selain itu juga peserta ormik gelombang khusus ini berasal dari mahasiswa baru yang berhalangan hadir pada rangkaian ormik sebelumnya dengan memenuhi ketentuan tertentu.

Setelah sebelumnya telah sukses melaksanaan acara yang sama selama satu minggu yang telah berlangsung dari 7 – 11 September 2020, kemudian acara penyambutan mahasiswa baru ini  dilanjutkan dengan event Seminar Motivasi (SEMOT) 13 September 2020 melalui channel youtube Kuliah BSI Aja yang di siarkan dari Rektorat UBSI dengan mengusung tema ‘BSI New Generation’.

Rangkaian penyambutan mahasiswa baru belum terhenti masih dilanjutkan dengan pekan Seminar Tematik yang telah berlangsung dari 21 – 25 September 2020,  Seminar ini bertujuan guna memperkenalkan unit maupun bagian perangkat kerja organisasi dari lembaga UBSI yang menjadi wadah penunjang pengembangan potensi & talenta dari para mahasiswa, Hal inipun dilakukan secara daring yang diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa baru.

Pelaksanaan Ormik gelombang khusus ini diikuti oleh mahasiswa baru jenjang D3 dan S1 dari seluruh kampus UBSI, mulai dari kampus UBSI wilayah Jabodetabek antara lain kampus UBSI Fatmawati, Ciputat, Margonda, Cengkareng, BSD, Slipi, Kaliabang, Bekasi, Kalimalang, Salemba 22, Kramat 98, Cibitung, Cikarang, Pemuda, Jatiwaringin, Dewi Sartika B, Tangerang, Bogor dan beberapa kampus UBSI di luar Jabodetabek seperti Karawang, Cikampek, Tasikmalaya, Sukabumi, Yogyakarta, Solo, Tegal , Purwokerto dan Pontianak .

 Lebih dari 1000-an mahasiswa baru  terdata sebagai peserta ormik gelombang khusus ini. Pelaksanan acara ormik   terbagi dalam 18 room online melalui aplikasi zoom cloud meetings.  Sebanyak 11 room online berlangsung mulai sejak pagi hari pada Sesi I 09.00 – 12.00 WIB dan 7 room online berlangsung pada malam hari di Sesi II 18.30 – 21.00 WIB. Setiap room di persiapkan perangkat panitia terdiri dari narasumber, moderator dan supervisi acara dari bidang kemahasiswaan UBSI. Meskipun semua pelaksanaan acara di lalukan secara online di tengah pandemi Covid-19, namun hal itu tidaklah mengurangi nilai maupun manfaat serta esensi dari event tersebut.

Suharyanto selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik yang menaungi bidang kemahasiswaan menuturkan “Kampus UBSI mempunyai cara tersendiri untuk menyambut mahasiswa baru dengan cara yang lebih edukatif, ceria, humanis, inspiratif dan  kreatif.  Salah satunya dengan mengadakan rangkaian acara Orientasi Akademik atau biasa dikenal Ormik,”  Lanjutnya Ia pun  mengemukakan “Kampus UBSI tidak pernah mengizinkan perpeloncoan, baik dalam bentuk perundungan, kekerasan, atau pelecehan dalam masa penyambutan mahasiswa baru, palagi dalam new normal era ini. Maka dari itu kampus UBSI mengalihkannya dalam bentuk orientasi akademik (Ormik) yang bernilai edukasi, kreatif dan  inspiratif dalam pengenalan kampus maupun peraturan-peraturan yang ada di kampus UBSI,” tutur Suharyanto. (IAV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.