Prodi Teknik Industri UBSI Memiliki Prospek Kerja yang Luas

1 103

Jakarta BSI-News

Prodi yang dikembangkan oleh UBSI salah satunya adalah Prodi  Teknik Industri, yang memiliki keutamaan dari program Studi Teknik Industri.

 “Keunggulan Prodi Teknik Industri UBSI  adalah kurikulum yang digunakan mengarahkan lulusan yang kompeten bidang teknik dan manajemen industri dalam memenuhi tuntutan dunia kerja yang mampu berwirausaha,” ujar Miwan Kurniawan selaku kaprodi Teknik Industri UBSI, Selasa (14/10/2020)

Lebih lanjut Miwan juga menjelaskan visi  Prodi Teknik Industri UBSI menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan sarjana teknik industri yang bermutu dan berintegritas. “Prodi Teknik Industri selalu mengembangkan penelitian guna menghasilkan karya-karya yang mampu memberi sumbangsih untuk pengembangan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Miwan menjelaskan, lulusan Prodi Teknik Industri memiliki prospek kerja yang sangat luas apalagi di era digital saat ini. Seperti Production Palnning and Inventory Control (PPIC) manager , Quality Management System (QMS) Manager, dan Marketing Manager.

“PPIC Manager merupakan disiplin teknik industri untuk merencanakan produksi dan mengendalikan produk dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas keluaran organisasi. Sedangkan QMS Manager adalah mengendalikan dan meningkatkan kualitas produk secara terus menerus (continuous improvement), dan terakhir marketing manager yang bisa diartikan untuk mengenali kebutuhan konsumen dan memasarkan produk dengan tepat sesuai dengan segmen pasar,” ujar Miwan.

Dalam menghadapi era digital saat ini, Prodi Teknik Industri UBSI mempersiapkan sumber daya manusia yang siap dengan perkembangan teknologi pada revolusi industri 4.0, yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber. Seperti teknologi manufaktur yang telah menggunakan sistem otomatisasi dan pertukaran data dengan menanamkan teknologi kecerdasan buatan.

“Selain menyiapkan SDM yang berkualitas dan punya kredibilitas, Prodi Teknik Industri UBSI juga membangun jiwa wirausaha untuk menghasilkan technopreneur yang membuka peluang kerja melalui manajemen produksi, manajemen pemasaran dan distribusi, manajemen keuangan dan manajemen sumber daya manusia,” papar  Miwan.

1 Comment
  1. […] Baca juga: Prodi Teknik Industri UBSI Memiliki Prospek Kerja yang Luas […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.