UBSI Selenggarakan Sosialisasi Dosen Penasehat Akademik

0 50

Jakarta Bsi-News

Selasa, 27 Oktober 2020 program studi administrasi bisnis telah selesai melaksanakan kegiatan sosialisasi dosen penasehat akademik terkait Pelaksanaan dan Pelaporan Praktek Kerja Lapangan (PKL).  Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan kurikulum program studi administrasi bisnis khususnya pada semester V, dimana seluruh mahasiswa diwajibkan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Prosedur kegiatan ini dilaksanakan sesuaikan dengan surat Pengumuman Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bina Sarana Informatika  nomor 233/3.02/UBSI/WR1/VII/2020 tanggal 23 Juli 2020, dimana dalam pengumuman tersebut menjelaskan bagaimana pelaksanaan kegiatan PKL dimasa pademi covid-19, untuk itu telah dilakukan adanya penyesuaian-penyesuaian pelaksanaannya dan juga jenis pelaporan yang mengacu kepada Buku Panduan  Praktek Kerja Lapangan versi Tahun 2020. 

Sosialisasi Praktek Kerja Lapangan (PKL) Semester V (Lima) terhadap mahasiswa sudah dilakukan pada Jum’at, 21 Agustus 2020 lalu, dimana mahasiswa semester V (lima) diwajibkan untuk melakukan pelaksanaan tersebut, dalam pembahasan sosialisasi mahasiswa diberikan gambaran serta memberikan informasi mengenai prosedur dan bentuk kegiatan  Praktek Kerja Lapangan (PKL). Diharapakan mahasiswa dapat melaksanakan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) dengan baik, serta dapat mempermudah mahasiswa dalam penyusunan laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Setelah mahasiswa menadapatkan sosialisasi  prosedur pelaksanaan PKL dan telah mendapatkan informasi tentang dosen penasihat akademik, maka Program Studi Administrasi Bisnis membuat sosialisasi kepada dosen  penasihat akademik  terkait sosialisasi pelaksanaan dan pelaporan praktek kerja lapangan (PKL) Prodi Administrasi Bisnis. Sosialisasi tersebut dilakukan secara online melalui media zoom meeting, berlangsung selama 1,5 jam yang dihadiri 33 Dosen Penasihat akademik dengan narasumber Bapak I Ketut Martana S.Sos, MM selaku Ketua Program Studi Administrasi Bisnis.

Diharapkan setelah dilaksanakannya kegiatan ini dosen penasihat akademik dapat memahami hal-hal teknis dalam pelaksanaan dan pelaporan praktek kerja lapangan (PKL) sehingga dapat mengarahkan dan membimimbing mahasiswa agar dapat melaksanakan dan menyusun pelaporan PKL sesuai dengan panduan yang ada. (Yunita)

Leave A Reply

Your email address will not be published.