Mengenal Lebih Dekat Fotografi Jurnalistik kepada Mahasiswa Prodi Penyiaran

0 112

Jakarta Bsi-News

Dalam penyempurnaan pembelajaran mata kulliah fotografi dan penambahan materi pembelajaran, serta pencampaian kompetensi bidang fotografi pada mahasiswa prodi penyiaran, digelar Webinar Mengenal Lebih Dekat Fotografi Jurnalistik pada Selasa, 17 November 2020. Kegiatan ini bekerjasama dengan Indonesia Profesional Photographer Assiciation (IPPA) yang menghadirkan praktisi fotografi, Bapak Oscar Motuloh  yang dikenal sebagai fotografer jurnalistik dan kurator fotografi.

Dalam pemaparannya, narsumber menjelaskan materi tentang fotografi jurnalistik, dan bagaimana mengetahui cara mengambil materi  foto yang memiliki informasi atau berita, dan dijadikan sebagai fotografi jurnalistik,Dalam penyampaian materi juga ditampilkan karya-karya yang sudah dihasilkan narsumber bersama timnya terkait foto jurnalistik sebagai contoh kepada peserta webinar.

Kegiatan ini diikuti mahasiswa/I prodi penyiaran di semester 1, dengan jumlah sekitar 120 peserta. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 secara virtual melalui akun zoom dengan dipandu moderator Bapak Achmad Haikal S.I.Kom, MM. Meski kegiatan dilaksanakan dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan melalui meeting zoom, peserta dapat mengikuti kegiatan dengan lancar dan dapat bertanya serta berbagi pengalaman terkait proses belajar fotografi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.