Dosen UBSI Kaliabang Memberikan Pelatihan Public Speaking Untuk Para Peserta Didik Yayasan Yatin & Dhuafa Al Mabrur

0 51

Bekasi Bsi-News

UBSI BSI Kaliabang menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dan santunan kepada peserta didik Yayasan Yatim dan Dhuafa  Al Mabrur di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi pada hari Sabtu 19 Desember 2020 dan ini merupakan kedua kalinya UBSI menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Yayasan Yati dan Dhuafa Al Mabrur dengan Materi yang berbeda yaitu Public Speaking , Kegiatan di laksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom meeting dan beberpa Panitia  dtang langsung untuk menyerahkan santunan beserta Kepala Kampus Universitas BSI Bapak Dicky Hariyanto, M.Kom yang  menyerahkan bingkisan secara lansung kepada perwakilan  Yayasan Yatim dan Dhuafa Al Mabrur Babelan .

Dalam rangka melaksanakan program Pengabdian Masyarakat (Abdimas) di Yayasan Yatim dan Dhuafa Al Mabrur  Babelan  diikuti lebih dari 2010  peserta didik  dari Yayasan tersebut.

Mahasiwa dan para Dosen melaksanakan kegiatan Penyuluhan secara Online,  ceramah secara Online/ Daring dengan menggunakan media ZOOM Metting hal ini di karenakan dalam masa Pandemi Covid 19 tidak memungkinkan ada pertemuan secara langsung dan dengan alasan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 serta menghindari adanya cluster baru penyebaran Covid 19

Dipandu oleh Anastasia Siwi  sebagai Tutor  Pelaksana  di Universitas BSI, para dosen dan mahasiswa turut serta mendampingi dan memberikan penyuluhan Public Speaking Untuk Pesera Didik dan mereka  sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan.

Penyuluhan dan santunan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati kami terhadap masyarakat, khususnya panti asuhan ini. Selain memang sudah merupakan kewajiban dari kita sebagai sesama manusia, juga merupakan tanggung jawab kami sebagai dosen dan mahasiswa dalam mengejawantahkan salah satu peran dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat

Pimpinan, para guru, pengasuh dan Peserta Didik  Yayasan Yatim dan Dhuafa Al MAbrur yang berlokaksi di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi  menyampaikan terima kasih kepada Universitas Bina Sarana Informatika, atas dilaksanakannya Penyuluhan dan Santunan. . Abdimas berupa pelatihan Secara online dan santunan berlangsung pada Sabtu (19/12/2020) akhir pekan.

Peserta didik dan pengurus Yayasan sangat berterima kasih dengan kegiatan abdimas oleh UBSI BSI dan mendapat ilmu tentang Public Speakin Mereka senantiasa  mendoakan, semoga UBSI  baik para pimpinan, dosen, mahasiswa dan karyawannya selalu diberikan kesehatan, kekuatan, keberkahan dan tetap istiqomah mencerdaskan sebanyak mungkin anak bangsa dan tetap peduli terhadap masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.