PRODI ILMU KOMUNIKASI SUKSES MELAKSANAKAN WEBINAR CREATIVE AND CRITICAL THINKING

1 96

Jakarta Bsi-News

Sebagai wujud tanggung jawab program studi dalam hal membentuk serta membangun karakter, pemikiran kreatif dan kritis kepada mahasiswa semester I (satu) Program Studi Ilmu Komunikasi maka telah dilaksanakan webinar bertemakan “Eksplorasi & Kebaruan Membuat Creative Campaign yang Persuasif”. Dengan menyadari satu hal tentang sebuah tuntutan besar akan adanya sebuah eksplorasi kebaruan dalam membuat karya yang inovatif dan kreatif untuk meningkatkan daya saing dengan competitor dan menciptkan pesan yang dapat diterima dengan baik oleh audiens sasaran pesan. Webinar ini adalah suatu kegiatan bermanfaat dengan pembahasan materi yang dikaji dari perspektif marketing communications profesional yang berkaitan dengan kampanye persuasif yang dilakukan oleh agency periklanan.

Pada webinar kali ini Program Studi Ilmu Komunikasi mengundang narasumber yang memang professional dalam bidang marketing communications, sebagaimana yang kita ketahui bahwa kegiatan dan fungsi kerja yang ada pada bidang periklanan menuntut setiap individu yang ada didalamnya untuk selalu mengeksplorasi ide dan menghasilkan kebaruan dalam setiap iklan atau kampanye yang dilaksanakan. Untuk itu ada korelasi yang signifikan antara pembahasan webinar tentang creative and critical thinking dengan mengundang narasumber yaitu Wirastomo Hadi, S.I.P yang menjabat sebagai Executive Creative Director Maleo Agency. Pengetahuan dan pengalaman narasumber yang diperoleh secara praktis menghasilkan sebuah pemaparan yang ringkas dan padat dan mengedepankan esensi utama tema webinar tentang bagaimana proses, tahapan, dan strategi yang tepat untuk melakukan eksplorasi dan kebaruan dalam membuat creative campaign yang persuasif. Selama pelakasanaan webinar, narasumber membagikan ilmu dan pengetahuannya kepada seluruh peserta terkait proses melahirkan ide dan proses pengimplementasian ide dalam menghasilkan kampanye persuasif. “Membuat kampanye persuasif, tidak semudah membalikan telapak tangan. Akan tetapi perlu perhitungan dan analisis yang matang tentang produk atau kegiatan yang akan dikampanyekan, sasaran penerima pesan, usia, dan tingkat ekonomi menjadi unsur penunjang dalam perumusan dan membentuk sebuah ide dalam menghasikan kampanye kreatif dan persuasif” ungkap narasumber pada sela kegiatan webinar, 18 Desember 2020

Pelaksanaan webinar berlangsung dengan interaktif dipandu oleh moderator yang juga sebagai dosen pada Program Studi Ilmu Komunikasi Bapak Murtiadi, S.IKom, M.IKom, banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta pada sesi tanya jawab, merupakan salah satu indikator bahwa peserta menyimak dan memiliki keinginan yang besar untuk berperan dan berprofesi sebagai individu yang kreatif pada bidang komunikasi khususnya kampnye dan periklanan. Banyaknya pertanyaan membuat waktu yang diberikan terasa singkat, sehingga ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab oleh narasumber. Namun, hal tersebut tidak mengurangi makna dan tujuan utama Program Studi Ilmu Komunikasi dalam melakasanakan kegiatan webinar ini yaitu untuk membentuk dan membangun pemikiran kreatif kritis pada diri mahasiswa.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : PRODI ILMU KOMUNIKASI SUKSES MELAKSANAKAN WEBINAR CREATIVE AND CRITICAL THINKING […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.