Pemanfaatan Microsoft Excel Untuk Pembuatan Laporan Kegiatan Keuangan

0 89

DEPOK, BSINews – Dalam sebuah kegiatan penting sekali adanya laporan keuangan. Selain Sebagai bentuk dari pertanggungjawaban atas terlaksananya suatu kegiatan, laporan keuangan ini juga dapat menunjukkan aktivitas keuangan dalam kegiatan tertentu.

Memahami hal ini, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pelatihan laporan pelaksanaan kegiatan dengan Microsoft Excel, pada Sabtu (13/1).

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Lakukan Pengabdian Masyarakat

Kegiatan pelatihan ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat kepada ibu-ibu PKK Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Depok. Irmawati selaku tutor menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dosen sebagai civitas akademika kampus Universitas BSI dalam menularkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi ilmu pengetahuan di bidang teknologi untuk diterapkan secara langsung kepada ibu-ibu PKK kelurahan Duren Seribu. Sehingga mereka lebih paham dalam pembuatan laporan kegiatan yang berkaitan dengan keuangan yang biasanya masih dilakukan secara manual,” ujar Irmawati dalam rilis yang diterima.

Sementara itu, Lamudin selaku Kepala Kelurahan Duren Seribu mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu para ibu-ibu PKK dalam membuat laporan keuangan, sehingga nantinya mereka tidak perlu repot lagi dalam pembuatan laporan keuangan secara manual.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini membawa dampak yang positif kepada warga, terutama ibu-ibu PKK Kelurahan Duren Seribu dalam membuat laporan kegiatan yang berkaitan dengan keuangan yang bisanya masih mereka lakukan secara manual.”

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Bersama BRSKP NAPZA Gelar Pengabdian

“Kalau membuat laporan keuangan secara manualkan cenderung lebih lama dan resiko adanya kekeliruan juga besar, sehingga jika nantinya ibu-ibu PKK ini sudah mahir maka akan sangat membantu,” tutupnya.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.