WEBINAR BIMBINGAN TEKNIS MENEMBUS JURNAL TERAKREDITASI SINTA 1 & 2

0 16

JAKARTA-BSI News

Kamis, 28 Januari 2021, Pukul 09.00-11.00 Wib, Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika yang diselenggarakan oleh program studi Ilmu Komunikasi,

telah melaksanakan bimbingan teknis kecakapan mitra bestari jurnal ilmiah terakreditasi nasional bidang ilmu komunikasi dan teknik menembus jurnal terakreditasi sinta 1 & 2 secara online melalui aplikasi ZOOM Meeting. Di hadiri oleh Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Anisti, M.Si yang juga di hadiri oleh Dr. Rustomo Farady Marta, S.Sos, M.Med.Kom sebagai Narasumber.dan Liliyana, M.Ikom sebagai moderator. Sebanyak 72 peserta menghadiri kegiatan tersebut, yang terdiri dari Dosen Program Studi dalam lingkup Fakultas Komunikasi  Universitas Bina Sarana Informatika.

bimbingan teknis dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan untuk bisa menjadi mitra bestari jurnal ilmiah terakreditasi nasional di bidang ilmu komunikasi serta trik dan tips untuk bisa menembus jurnal sinta terakreditasi sinta 1&2. Webinar tersebut berjalan dengan baik dan sangat hangat dengan pembawaan narasumber yang bersahabat dengan para peserta yang membuat suasana begitu cair dan peserta pun antusias mengikuti webinar ini, banyak ilmu dan informasi yang disampaikan oleh narasumber sehingga membuat peserta terlihat bersemangat untuk membuat artikel ilmiah yang bisa menembus jurnal terakreditasi sinta 1 & 2. Dimana hal tersebut dibutuhkan oleh seorang dosen untuk kepengerusuan jafung (jabatan fungsional) mereka.

Adapun dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh beberapa peserta bimtek melalui Chat di Zoom, diantaranya pak irwanto yang betanya tentang permasalahan tulisan disalah satu akun jurnal tidak bisa diklaim kemudian malah muncul di penulis kedua, kemudian pak murtiadi bertanya tentang perbedaan google scholar dana kun sinta, pertanyaan berikutnya datang dari pak priatna yang mengajukan pertanyaan tentang cara pengutipan buku sebagai referensi utama untuk teori-teori Kegiatan bimbingan teknis kecakapan mitra bestari jurnal ilmiah terakreditasi nasional bidang ilmu komunikasi dan teknik menembus jurnal terakreditasi sinta 1 & 2 berakhir dengan foto bersama melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Leave A Reply

Your email address will not be published.