PRODI SIA BEKALI DOSEN DAN MAHASISWA DENGAN WORKSHOP PEMROGRAMAN LARAVEL

0 115

JAKARTA BSI News

Halo sobat news, Dalam upaya peningkatan kualitas dosen pengampu mata kuliah Pemrograman Akuntansi I dan II, Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan Workshop Laravel Dasar selama dua hari penuh secara daring mulai tanggal 4 sampai dengan 5 Maret 2021.

Kegiatan ini diikuti juga oleh seluruh ketua dan staf program studi Sistem Informasi Akuntansi. Tujuan dari kegiatan Workshop Pemrograman Laravel Dasar adalah untuk menetapkan hal-hal yang akan dilakukan atau dicapai pada mata kuliah Pemrograman Akuntansi I dan II dan memberikan wacana kepada peserta Workshop mengenai Pemrograman Laravel Dasar.

Dalam sambutannya Ketua Program Studi SIA kampus PSDKU Sukabumi Bapak Rizal Amegia Saputra,M.Kom. menegaskan pentingnya penyelenggaraan kegiatan workshop ini karena akan bermanfaat untuk tercapainya pemahaman serta pengembangan keilmuan dosen pemrograman dengan platform framework Laravel. Pada hari pertama hadir sebagai narasumber dan tutor dalam kegiatan workshop laravel ini adalah Bapak Dede Firmansyah Saefudin, M.Kom dan Moderator adalah Bapak Adi Supriyatna,M.Kom selaku Ketua Program Studi SIA kampus utama. Workshop Laravel pada hari kedua diisi oleh Bapak Rizal Amegia Saputra, M.Kom dan Bapak Muhammad Faitullah Akbar,M.Kom sebagai narasumber dan moderatornya.

Pada hari pertama peserta workshop mendapatkan materi terdiri dari sejarah singkat Laravel, requirement tools, create project and settingmanajemen user, templating dan master data Create, Read, Update and Delete (CRUD). Sedangkan di hari kedua materi yang dibahas adalah mengenai aplikasi transaksi dengan menggunakan framework Laravel. Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan workshop ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta dan diperkaya dengan jawaban pembahasan yang lebih mendalam oleh para narasumber sehingga jalannya kegiatan workshop Laravel ini sangat hidup dan interaktif.

Harapannya adalah semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan dengan persiapan dan materi yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi yang ada. Kegiatan Workshop Laravel ini sangat bermanfaat bagi para peserta (dosen dan mahasiswa) dalam menambah khasanah keilmuan sesuai dengan bidang keilmuannya. Sehingga pada saatnya nanti ketika mengajar mahasiswa di kampus sudah sangat kompeten dan siap dengan khasanah keilmuan yang dimiliknya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.