PROGRAM STUDI MANAJEMEN PAJAK UBSI MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI OUTLINE TUGAS AKHIR

0 106

JAKARTA BSI News.

Program Studi Manajemen Pajak Universitas  Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Outline Tugas Akhir untuk mahasiswa semester  akhir. Kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 4 Maret 2021 secara online dengan media zoom Conference. Kegiatan diikuti kurang lebih 90 mahasiswa semester 6  Program studi manajemen Pajak (D3).

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi Outline Tugas Akhir adalah Ibu Eka Dyah Setyaningsih dan Moderator Ibu Hartanti. Kegiatan ini juga dihadiri beberapa dosen Staf Prodi Manajemen Pajak yaitu bapak Seno sudarmono Hadi dan Bapak Sumanto. Tujuan dari kegiatan Sosialisasi Tugas Akhir ini adalah memberikan penjelasan mengenai outline Tugas Akhir dan mahasiswa tidak salah dalam memilih outline tugas akhir.

Kegiatan dimulai tepat pada jam 13.00 dimana dalam kesempatan tersebut Bu eka memaparkan materi mengenai outline Tugas Akhir Program Studi Manajemen Pajak. Adapun Outline Tugas Akhirnya antara lain yang pertama Analisis Deskriptif kualitatif dimana Outline ini menganalisis dengan menjabarkan atau mendiskripsikan data yang diperoleh, Outline kedua Analisis Deskriptif Kuantitatif dimana outline ini dianalisis dan diolah dengan Uji statistik.

Dalam Outline Analisis Deskriptif Kuantitatif mahasiswa dapat memilih outline Analisis Deskriptif kuantitatif dengan data primer, Analisis Deskriptif kuantitatif dengan data sekunder maupun Analisis Deskriptif kuantitatif dengan data komparatif. Outline ketiga berupa karya, dimana dalam outline ini mahasiswa bisa memilih outline Tugas Akhir dengan membuat laporan keuangan fiskal atau perhitungan pajak penghasilan baik untuk orang pribadi yang mempunyai pekerjaan bebas maupun Wajib Pajak badan/UMKM yang belum sama sekali membuat laporan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga bu Eka Dyah Setyaningsih menekankan kepada mahasiswa  “supaya tidak salah dalam memilih outline Tugas Akhir dan disesuaikan dengan kemampuan mahasiswa masing-masing” selain itu bu Eka juga mengingatkan “mahasiswa untuk tidak melakukan Plagiarism terhadap tugas Akhir yang disusunnya”. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab, dimana mahasiswa sangat antusias sampai tidak terasa melebihi waktu yang ditentukan. Kemudian Acara dilanjutkan disesi penutup dengan dilakukan foto Bersama secara online untuk keperluan dokumentasi. Semoga dengan adanya sosialisasi Tugas Akhir ini mahasiswa tidak salah dalam memilih Outline Tugas Akhir dan menghasilkan Tugas Akhir yang lebih berkualitas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.