SERAH TERIMA APLIKASI PENGELOLAAN KEUANGAN KE Davia Laundry Kubu Raya

0 17

PONTIANAK BSI News.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak lagi-lagi sukses menghibahkan Sistem Informasi Akuntansi Pengelolaan Keuangan Pada Davia Laundry Kubu Raya.

Sistem Informasi Akuntansi atau Aplikasi ini merupakan hasil karya dari kolaborasi antara mahasiswi dan dosen Progran Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) UBSI Pontianak.

Davia Laundry merupakan industri rumah tangga yang bergerak dibidang jasa pencucian dan menyetrika pakaian. Karena meningkatnya perumahan dengan penduduk yang rata-rata bekerja sehingga para pekerja kesulitan membagi waktu untuk mencuci dan menyetrika pakaian, maka ini merupakan peluang bisnis bagi Davia Laundry dalam mengembangkan bisnisnya.

Sistem Informasi Akuntansi atau Aplikasi hasil luaran Tugas Akhir mahasiswi Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) yakni Alazmi dan Niswatul Ummi ini resmi dihibahkan kepada Davia Laundry Kubu Raya beberapa hari yang lalu, yaitu pada Hari Senin (08/03/2021).

Kegiatan serah terima Sistem Informasi Akuntansi Pengelolaan Keuangan yang didampingi dua orang dosen pembimbing, yakni Lisnawanty, S.T., M.Kom dan Ardiyansyah, M.Kom ini berjalan lancar.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan, sambutan dari Beti Susanti selaku pemilik atau Davia Laundry Kubu Raya, sambutan dari Ardiyansyah, M.Kom selaku Perwakilan Dosen untuk Prodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Pontianak, paparan hasil penelitian oleh dosen pembimbing, kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi aplikasi oleh mahasiswi.

“Selama ini kegiatan pengolahan data memanfaatkan media tulis. Dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pengolahan data disajikan dalam bentuk cetakan kertas. Memang pencatatan transaksi di Davia Laundry Kubu Raya sejauh ini aman saja, namun pengelolaan dokumen masih tidak terstruktur dengan baik,” ujar Beti Susanti Kamis.

Ia menambahkan, dengan adanya hibah aplikasi ini tentu akan memberikan manfaat yang besar dalam pengelolaan keuangan pada setiap transaksi perusahaan. “Kesan kami terhadap Alazmi dan Niswatul Ummi, mahasiswa UBSI Pontianak selama proses magang (penelitian) disini sangat baik dalam membantu kinerja perusahaan kami,” katanya.

Sementara Ardiyansyah, M.Kom menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada pihak Davia Laundry Kubu Raya karena telah menerima dan mendampingi mahasiswa UBSI Pontianak dalam pelaksanaan penelitian.

Sehingga Sistem Informasi Akuntansi Pengelolaan Keuangan dapat terselesaikan sesuai dengan kebutuhan yang ada pada Davia Laundry Kubu Raya.

“Dengan adanya Sistem Informasi Akuntansi Pengelolaan Keuangan, maka diharapkan dapat menjadi solusi bagi perusahaan dalam mengelola transaksi pembelian, penjualan dan jasa servis serta laporan yang sebelumnya menggunakan tulis tangan menjadi sistem yang telah terkomputerisasi sehingga akan lebih cepat dan akurat,” kata Ardiyansyah, M.Kom.

“Terima kasih saya sampaikan kepada kedua dosen pembimbing dan pihak Davia Laundry Kubu Raya yang telah membimbing dan mendampingi serta mendukung saya dalam menyelesaikan pembuatan Sistem Informasi Akuntansi atau Aplikasi ini dan menyelesaikan Tugas Akhir ini dengan baik,” ujar Niswatul Ummi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.