Dua Karya Tulis Ilmiah mahasiswa Universitas BSI Pontianak, Siap Bertanding di Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Mahasiswa Se-Indonesia

0 29

Pemikiran baru dan riset merupakan dua hal yang memberikan kontribusi dalam berkembangnya ilmu pengetahuan. Banyak isu-isu yang bisa diangkat untuk disajikan dalam bentuk pemikiran dan pengetahuan baru. Bentuk kontribusi itulah bisa dilakukan dengan karya ilmiah. Karya Ilmiah merupakan karya tulis yang dibuat untuk memecahkan suatu permasalahan dengan metode dan landasan teori ilmiah.

Mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Pontianak, ikut berperan aktif dalam lomba karya tulis ilmiah nasional mahasiswa se-Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjung Pura. Kegiatan lomba tersebut dilakukan secara daring dan bertahap, yaitu tahap pertama pendaftaran dan pengiriman proposal pada tanggal 3 februari hingga 1 maret 2021, tahap kedua pengumuman finalis pada tanggal 9 maret 2021, tahap ketiga technical meeting tanggal 12 maret 2021 , tahap keempat presentasi presentasi 2021, dan tahap terakhir yaitu pengumuman pemenang pada tanggal 13 maret 2021. Tema dalam lomba karya ilmiah tersebut adalah Penguatan UMKM Berbasis Ekonomi Kreatif untuk Mendorong Kesejahteraan Masyarakat Indonesia.

Mahasiswa perwakilan dari Universitas BSI Pontianak Prodi Sistem Informasi Akuntasnsi yaitu terdiri dari dua tim mahasiswa. Tim pertama yang maju adalah Raja Qona’ah, Anggelika, dan Istiqomah dengan judul karya ilmiah “Perancangan Aplikasi Rumah Nelayan untuk Membantu Pemasaran Hasil Olahan Laut Menggunakan Barcode Berbasis Andorid” sedangkan tim kedua yang maju adalah Sinta Bella, Raudatun Nadia, dan Hazrah Tiara dengan judul karya ilmiah “Penguatan UMKM Melaui Peran Sistem Informasi Akuntansi di Masa Pandemi Covid-19”. Kedua tim mahasiswa tersebut di bombing langsung oleh dosen dari Prodi Sistem Informasi Akuntansi yaitu Latifah, SE., MM. Lisnawanty ST.,M.Kom Selaku kaprodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Pontianak mengatakan “Kegiatan Lomba Karya Ilmiah ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Prodi Sistem Informasi Akuntansi di Universitas BSI Pontianak, terutama membangkitkan jiwa semangat dalam berfikir, berinovasi dan memberikan kontribusi nyata terhadap masalah yang ada saat ini. Selain itu juga bisa memicu semangat mahasiswa lainya untuk ikut Bersama dalam peran pembangunan ekonomi Indonesia yang lebih baik.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.