Dosen UBSI Beri Pengenalan Self Improvement di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al Amana

0 100

Sebagai salah satu kewajiban dari tri darma perguruan tinggi adalah pengabdian masayarakat, hal ini seperti yang dilakukan oleh pengajar Universitas Bina Sarana Informatika fakultas komunikasi dan bahasa disalah satu mitra yakni YAYASAN PANTI ASUHAN YATIM PIATU AL AMANA yang berada di daerah Depok Jawa Barat.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berangsung pada hari Sabtu, 3 April 2021 dengan melibatkan beberapa dosen dan mahasiswa. Para peserta panti asuhan yatim piatu al amana terlihat begitu antusias dengan materi yang disampaikan oleh para dosen UBSI. Hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta terkait dengan materi yang disampaikan. Dengan mengusung tema “ PELATIHAN SELF IMPROVEMENT (PENGEMBANGAN DIRI) DI YAYASAN PANTI ASUHAN YATIM PIATU AL AMANA” para peserta dapat memahami pengembangan diri yang ada dalam diri mereka. Mengingat para peserta panti lebih banyak remaja maka tema tersebut cukup sesuai dan bermanfaat untuk pembekalan diri peserta.

Untuk menghindari tertularnya Covid-19 maka kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan secara online. Namun meskipun kegiatan pelatihan ini dilakukan secara virtual melalaui zoom meeting jumlah  peserta yang mengikuti pelatihan ini terbilang banyak. Dengan teliti dan sabar para dosen UBSI menjelaskan materi yang disampaikan. Adapun beberapa kelompok dosen yang terlibat dalam pengajaran pengabdian masayarakat ini yakni Ana Ramadhyanti S.I.Kom, M.M selaku ketua pelaksana , Anggota 1 Agni Isador Harsapranata, MM, M. Kom, Anggota 2 Enggar Widianingrum, SE,MM, Anggota 3 Iwan Supriyanto dan Mahasiswa yang terlibat 1 Orang.

Diharapakan kegiatan pengabdian masayarakat ini dapat terus dilakukan setiap semesternya sehingga dapat memberikan ilmu baru kepada masyarakat luas. Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Ana Ramadhayanti.

“Semoga kegiatan pengabdian masayarakat ini tidak berhenti sampai disini, sehingga kita sebagai staf pengajar dapat berbagi ilmu kepada masyarakat luas sehingga kedepannya dapat mencerdaskan generasi bangsa Indonesia”, ungkap Ana Ramadhayanti selaku ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat.

Lebih lanjut Ana Ramadhayanti juga menuturkan bahwa mengingat perkembangan remaja saat ini terutama dari segi pergaulan yang semakin bebas maka diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat menambah ilmu pengetahun kepada anak-anak terutama mereka yang telah putus sekolah.

Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan diri para peserta mengingat tingkat pergaulan remaja dan anak –anak yang sangat menghawatirkan, tidak hanya itu dengan pelatihan ini semoga dapat  menambah ilmu pengetahuan  khusunya bagi  anak-anak yang  putus  sekolah”, tutup Ana Ramadhayanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.