UKM Bahasa Universitas BSI Tasikmalaya Ajak Mahasiswa Berani Berbahasa Inggris

0 83

BSI NEWS. Belajar bahasa Inggris itu sangat penting, terutama dalam hal pendidikan. Selain itu, melalui bahasa Inggris kita bisa memperkenalkan keanekaragaman budaya dan bahasa bangsa indonesia ke dunia internasional. Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya mengadakan Webinar Learn About English Language dengan mengusung tema “Dare to Speak English”.  Dengan narasumber Ridwan Syah Putra A.Md. RO yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting  Sabtu, 24 April 2021.

Webinar ini merupakan bagian dari program kerja UKM Bahasa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya yang bertujuan untuk memotivasi  mahasiswa agar mampu berbicara bahasa Inggris serta memfasilitasi kebutuhan mahasiswa terutama dalam hal bahasa Inggris.

“Temen-temen harus berani dalam belajar bahasa inggris, bukan untuk gaya-gaya tetapi harus belajar dari dasarnya (step by step) Jangan pernah menyepelekan diri sendiri. It’s always good to be awesome.” Ujar Ridwan Syah Putra dalam presentasinya.

Ridwan juga menambahkan belajar bahasa inggris bukan masalah benar atau tidak, tetapi harus memberanikan diri untuk berbicara, berpidato, dan berani menulis bahasa inggris di blog, atau berani menulis satu kata dua kata di caption social media sebagai latihan untuk belajar bahasa inggris” . Ungkapnya.

            Diar Mupidah selaku ketua pelaksana berharap dengan adanya kegiatan webinar ini bisa membuat mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya lebih berani, dan percaya diri dalam berbicara bahasa inggris. “Semoga dengan  kegiatan webinar ini mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya mampu memahami dasar-dasar bahasa Inggris seperti grammar  sehingga lebih percaya diri dan berani  mengikuti event-event dibidang bahasa terutama bahasa inggris” Tambahnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.