Pemanfaatan Google Form Untuk Kegiatan Unit Administrasi Kesekretariatan Kelurahan Kebon Bawang

0 29

Jakarta Bsi-News

Minggu, 25 April 2021 Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Informasi Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang mengambil tema “Pemanfaatan Google Form Untuk Kegiatan Unit Administrasi Kesekretariatan” diharapkan dapat memberikan solusi untuk membantu pengelolaan administratif dengan lebih cepat dan akurat. Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan kali ini, dilakukan secara daring dikarenakan Pandemi Covid-19. Kegiatan dimulai tepat pukul 09.30 oleh moderator Ibu Noer Hikmah, M.Kom dengan menyapa para peserta dan perwakilan mitra yang turut hadir dalam acara yaitu jajaran Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara khususnya unit Administrasi Kesekretariatan Kelurahan Kebon Bawang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Kegiatan Pengabdian Masyarakat Bapak Rusdiansyah, M.Kom. Dalam Sambutannya Bapak Hendra menyampaikan Universitas Bina Sarana Informatika mengikuti program pemerintahan dalam pemberdayaan masyarakat oleh sebab itu kami hadir disini memberikan ilmu yang kiranya dapat diaplikasikan dalam membantu proses kerja dalam Kelurahan Kebon Bawang. Acara dilanjutlkan dengan sambutan dari Bapak Lurah Kebon Bawang, Bapak Willy Hardiana, SE. Ak, M.Si. Dalam sambutannya beliau sangat  berharap untuk para peserta  yang mengikuti kegiatan ini agar bisa memanfaatkan kegiatan ini, dan ilmu yang diperoleh dapat dipraktikan dalam lingkungan Kelurahan Kebon Bawang.

Acara berlanjut dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Ibu Karlena, M.Kom selaku tutor. Beliau memulai pembahasan materi dengan mengenalkan Google Form serta fitur yang ada dalam Google Form tersebut. Para terlihat sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan tersebut. Penyampaian materi dilanjutkan dengan memberikan simulasi dalam penggunaan Google Form yang dapat bermanfaat terutama dalam melakukan pengimpunan data.  Beliau juga memberikan contoh penggunaan masing – masing bentuk  jawaban dalam Google Form. Karena setiap fitur memiliki fungsi yang berbeda dalam pemanfaatannya. Disampaikan juga bahwa dalam setiap poin pertanyaan kita dapat mengatur untuk wajib atau tidak pertanyaan tersebut diisi.

Setelah penyampaian materi, moderator membuka sesi tanya jawab dengan peserta yang pertanyaaanya. Pertanyaan yang sudah masuk memalui fitur chat dihimpun oleh Ibu Astrilyana, yang kemudian disampaikan kepada tutor. Sesi tanya jawab sangat menarik karena seluruh peserta sangat antusias ingin mengetahuin lebih mengenai pemanfaatan Google Form. Para peserta pun sangat bersemangat saat diadakan Quis yang sangat menarik. Pemenang Quis akan diberikan hadiah oleh panitia. Acara ditutup dengan berfoto bersama dipandu oleh moderator.

Leave A Reply

Your email address will not be published.