Prodi Ilmu Komputer UBSI Kampus Sukabumi Ikuti Bimtek Penerima Hibah Kerjasama Kurikulum

0 0

Sukabumi Bsi-News

Program Studi Ilmu Komputer Kampus Kota Sukabumi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (KSKI MBKM) Sesi 2 Tahun 2021 pada 26 April 2021. Kegiatan yang diselenggrakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini dilaksanakan melalui daring dan luring mulai pukul 10.00 – 13.00 WIB. Secara luring kegiatan bimtek dilaksanakan di kampus Institut Teknologi Nasional Bandung, sedangkan yang mengikuti secara daring dilakukan di tempat masing-masing melalui aplikasi Zoom Video Conference. 71 perguruan tinggi penerima hibah diundang untuk mengikuti bimtek sesi kedua ini.

Bimtek dibuka dengan sambutan dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof. Aris Junaidi. Dalam sambutannya Prof. Aris mengucapkan selamat kepada para pemenang hibah Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM. Rektor Institut Teknologi Nasional, Prof. Meilinda Nurbanasari, S.T., M.T., Ph.D. selaku tuan rumah dalam acara ini turut menyampaikan sambutannya. Selanjutnya paparan materi mengenai arah kebijakan merdeka belajar-kampus merdeka disampaikan oleh Ibu Dewi Wulandari. Dewi juga menyampaikan bahwa pada tahun 2021 jumlah proposal yang diterima Direktorat Belmawa sebanyak 1.266 proposal, proposal yang lolos seleksi administrasi sebanyak 895 proposal dan yang diputuskan menerima bantuan hanya 582 proposal yang berasal dari 187 perguruan tinggi.
Materi inti bimbingan teknis Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM disampaikan oleh ibu Dr, Sri Suning Kusumawardhani, S.T, M.T. Dalam paparannya Suning -sapaan akrabnya- menuturkan mengenai implementasi dan kuntungan yang akan diperoleh dari Program Kerjasama Kurikulum dan Implementasi MBKM baik dari sisi mahasiswa, prodi, kampus dan mitra, guna peningkatan lulusan perguruan tinggi.

Acara berlanjut dengan pemaparan penerima bantuan yang diwakili oleh Institut Teknologi Nasional Bandung dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pemaparan kedua perwakilan dikomentari dan diberikan masukan-masukan oleh para narasumber. Materi terakhir yaitu penjelasan keuangan kontrak Program Bantuan KSKI MBKM oleh Bapak Afriyudianto dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

“Sebagai salah satu peserta yang berhasil mendapatkan hibah, Program Studi Ilmu Komputer UBSI Kampus Sukabumi akan berupaya menjalankan seluruh program yang telah direncanakan dengan sebaik-baiknya” ujar Denny Pribadi, M.Kom, Ketua Program Studi Ilmu Komputer UBSI Kampus Sukabumi sekaligus penanggungjawab kegiatan dan ketua tim pelaksana program KSKI MBKM Universitas Bina Sarana Informatika. Denny mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pimpinan rektorat dan semua pihak yang telah membantu program studinya berhasil lolos seleksi untuk mendapatkan hibah KSKI MBKM ini. “Semoga dengan diperolehnya bantuan kerja sama kurikulum ini dapat meningkatkan kualitas lulusan Universitas BSI khusunya Prodi Ilmu Komputer”, imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.