Ramadhan Peduli : UBSI Tasikmalaya Berikan Pelatihan Pembuatan Video Presentasi Menarik

2 40

Tasikmalaya  Bsi-News

Di era new normal sekarang, kebutuhan platform digital sangatlah penting guna menunjang kegiatan sehari-hari, karenanya sangat dibutuhkan juga keterampilan khusus untuk menguasai beberapa platform digital guna memudahkan aktifitas. Salah satu kegiatan yang sangat memerlukan adanya platform digital adalah kegiatan belajar mengajar dikarenakan pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk belajar dirumah. Oleh karena itu, seringkali dalam kegiatan belajar mengajar, baik pengajar maupun siswanya melibatkan platform digital salah satunya adalah video. Untuk menghasilkan sebuah video pembelajaran yang menarik, tentunya diperlukan keterampilah khusus untuk membuatnya.

Pada hari Selasa (27/04/2021) Universitas BSI Kampus Kota Tasikmalaya mengadakan workshop dengan tema “Membuat Video Presentasi Kelompok Yang Menarik Dengan Android” workshop ini dihadiri oleh siswa-siswi SMA/SMK sederajat se-Tasikmalaya dan juga mahasiswa, guru, dan masyarakat umum. Kegiatan ini dimoderatori oleh Agung Baitul Hikmah, M.Kom. Narasumber pada kegiatan kali ini adalah Herlan Sutisna, ST, M.Kom selaku dosen Universitas BSI Kampus Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan ini Herlan memberikan pelatihan menggunakan software power director. Pada kesempatan ini beliau menjelaskan bahwa video editor Power Director sangat mudah digunakan. Fitur-fitur yang terdapat dalam power director antaralain yaitu menggabungkan beberapa video menjadi satu, memberi tulisan, memberikan efek pada tiap pergantian dari video yang sat uke yang lain, memberikan music, menyimpan video, dan export video ke perangkat kita. Power director ini tersedia di google playstore, IOS, dan juga tersedia versi desktop sehingga semua orang dapat mengunduhnya secara gratis.

“Power director ini digunakan karena fiturnya menarik dan sangat bervariasi sehingga dapat menghasilkan video yang bagus dan yang paling penting, power director menyediakan fitur free sehingga penggunanya dapat memperoleh video dengan kualitas bagus dan tanpa watermark” tuturnya

2 Comments
  1. […] Baca juga: Ramadhan Peduli : UBSI Tasikmalaya Berikan Pelatihan Pembuatan Video Presentasi Menarik […]

  2. […] Baca juga: Ramadhan Peduli : UBSI Tasikmalaya Berikan Pelatihan Pembuatan Video Presentasi Menarik […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.