Prodi Administrasi Perkantoran Gelar Webinar Public Speaking and Leadership Skills

0 42

Jakarta Bsi-News

Telah berlangsung kegiatan Webinar Public Speaking dan Leadership Skills yang diselenggarakan oleh Prodi Administrasi Perkantoran Universitas Bina Sarana Informatika yang bekerjasama dengan PT Imogen Public Relation. Narasumber kegiatan ini yaitu Bapak Jojo S.Nugroho S,Sos, CCM selaku Managing Director Imogen PR dan dimoderatori oleh Inggit Dessy Susanti, S.AB. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa semester 6 (enam) Prodi Administrasi Perkantoran juga Dosen Universitas Bina Sarana Informatika, Kamis, 03 Juni 2021.

Webinar dimulai dengan pembukaan oleh moderator dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran yaitu Ibu Idah Yuniasih M.Pd, dalam sambutannya Ibu Idah mengatakan bahwa, “Persaingan global saat ini menuntut kita untuk menjadi seseorang yang memiliki kemampuan lebih untuk bersaing, tidak hanya memiliki kemampuan akademik saja yang dibuktikan dengan nilai Indeks Prestasi yang tinggi, melainkan soft skill juga memiliki peranan penting dalam meningkatan kualitas diri. Salah satu soft skill yang saat ini kita perlukan adalah kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking dan juga leadership skills”

Selanjutnya pemaparan materi oleh Bapak Jojo S.Nugroho S.Sos, CCM. Dalam paparannya, beliau mendefinisikan bahwa public speaking dan leadership adalah bagaimana menggunakan kekuatan kata-kata. Ada 3 (tiga) keterampilan yang diperlukan dalam public speaking yaitu planning and preparation, positive non verbal communication dan confidence. Pak Jojo juga memberikan tips dan trik untuk sukses dalam public speaking antara lain persiapan, mengetahui siapa yang menjadi audiens dan stage (panggung) dirinya, jangan lupa untuk selalu berdoa dan juga selalu berlatih karena Practice make Perfect. Paparan dari Pak Jojo sangat menarik sehingga banyak sekali mahasiswa yang antusias bertanya.

Semoga dengan lebih memahami apa itu public speaking dan leadership, orang-orang akan lebih percaya diri dan komunikasi yang lebih baik ke semua orang sehingga mampu menambah daya saing mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran kedepannya. (IGD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.