“MEMBANGUN SDM YANG UNGGUL DAN BERDAYA SAING TINGGI DALAM BIDANG MANAJEMEN”

0 1,113

Jakarta BSI-News

Gelaran webinar profesionalisme program studi Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah berhasil memberikan pengetahuan dan membuka wawasan berpikir mahasiswa Manajemen tentang membentuk SDM unggul dan berkualitas. Webinar kali ini mengusung tema ‘Membangun SDM yang Unggul dan Berdaya Saing Tinggi dalam Bidang Manajemen” dan diikuti oleh 154 orang mahasiswa semester 1 secara live via Zoom, Selasa (8/6). Narasumber pada webinar tersebut adalah Irawati Savitri, P.Si selaku Jasa Marga Learning Institute Group Head

Ketua program studi manajemen Ida Zuniarti, SE, MM menekankan pentingnya mahasiswa Manajemen memahami potensi dan kompetensi yang ada dalam dirinya, sehingga dapat menjadi bekal untuk berkiprah di dunia kerja dan industri.

“Kegiatan webinar ini tentunya akan memberikan manfaat khususnya bagi mahasiswa Prodi Manajemen semester 1 sebagai bekal dalam menempuh studi dan juga akan  berguna saat memasuki dunia kerja,” ujarnya. 

Irawati Savitri pada pemaparannya menyatakankan orientasi dunia saat ini tidak hanya fokus pada pertumbuhan perusahaan saja, namun yang tak kalah penting yaitu pengembangan orang-orang yang ada di dalamnya sebagai human capital.

“Kita harus pahami bahwa karyawan sebagai human capital memiliki peran dan andil yang sangat penting bagi berkembangnya perusahaan. Untuk itu perlu adanya suatu program pengembangan SDM agar tujuan perusahaan dapat tercapai,”ujarnya.

Irawati Savitri juga menegaskan bahwa mahasiswa Manajemen harus memiliki growth mindset yang kuat yang menjadi pedoman untuk menjadi insan yang berkualitas.

“Jadi yang perlu kalian lakukan hari ini adalah berubah dari fixed mindset ke growth mindset yang nantinya akan mendorong kalian menjadi orang-orang yang unggul dan punya daya saing, dan jangan lupa pula untuk selalu IT minded karena saat ini perubahan zaman sudah kian maju dengan berkembangnya IT, nah kalian walaupun mahasiswa manajemen harus mampu menguasainya untuk bekal kalian”, lanjut  Irawati dengan penuh semangat.

“Tips dan trik untuk dapat sukses dalam berkarir ada beberapa hal yang perlu diketahui diantaranya ketahui apa yang menjadi nilai pribadi, tujuan dan prioritas, junjung tinggi integritas, kembangkan pola pikir growth mindset, terus belajar, belajar, dan belajar dari manapun, kembangkan digital mindset, bersikap proaktif, kreatif, dan inovatif, bangun relasi dan ciptakan personal branding, bersikap respek dan menghargai sesama, kembangkan komunikasi yang efektif, adaptive & berani keluar dari zona nyaman”, tambahnya lagi

Acara webinar juga diisi dengan sesi tanya jawab, dan mahasiswa sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan. Arman Dinida salah seorang peserta merasa senang mengikuti kegiatan ini yang tentunya bermafaat bagi dirinya.

“Saya merasa senang dan sekarang saya paham bagaimana kiat untuk bisa mengembangkan diri menjadi unggul, berkualitas dan memiliki daya saing yang handal untuk berhasil di dunia kerja,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.