Dosen UBSI Pontianak Bantu Radio Rodja Kelola Dana Donasi Lewat Aplikasi Akun.biz

1 12

Pontianak BSI-News

Dosen UBSI Pontianak telah melaksanakan salah satu kegiatan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat. Mereka adalah Riski Annisa, Latifah, dan Panny Agustia Rahayuningsih yang dibantu oleh 3 orang mahasiswa UBSI dalam pelaksanaan tersebut. Tim pengabdian kali ini memberikan pelatihan untuk pengelolaan dana donasi menggunakan akun.biz kepada para pengurus PT. Swara Rodja Pontianak secara daring via Zoom Meeting, Sabtu (5/6).

Ketua tim pengabdian, Riski mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pelatihan dalam mengelola keuangan dengan memanfaatkan aplikasi akun.biz yang dapat membantu pengurus PT. Swara Rodja Pontianak dalam mengelola dana donasi. Seperti pencatatan dana masuk dan dana keluar  serta  membuat laporan harian, bulanan, dan tahunan.

Kegiatan ini diikuti oleh 8 orang peserta yang terdiri dari para pengurus radio. Radio Rodja merupakan jaringan radio dakwah islam di Indonesia, sebagai stasiun induk berpusat di Kampung Tengah, Cileungsi, Bogor. Selain mensyiarkan dakwah, radio ini juga membuka donasi bagi ummat untuk disalurkan ke dhuafa dan yang membutuhkan sehingga memerlukan pengetahuan untuk mengelola keuangan agar dapat terdokumentasi dan diolah dengan baik.

“Untuk itu kami ingin membantu pengurus radio Rodja dengan memberikan pelatihan pengelolaan dana donasi ini untuk proses pencatatan pemasukkan dan pengeluaran,”jelas Riski.

Sementara menurut Dani Sudiwan, S.Pd.I selaku pimpinan PT. Swara Rodja Pontianak, dengan adanya aplikasi ini proses pencatatan keuangan terutama dana donasi lebih rapi, laporan tersusun dengan baik, kerjaan menjadi lebih cepat dan lebih praktis dalam mengelola semua transaksi,  laporan dan lain-lain,”tutur Dani.

“Serta kami sangat berharap untuk kedepannya bisa mengikuti kegiatan seperti ini lagi bersama dosen UBSI Pontianak karena kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, semoga bisa berkerjasama lagi,”harapnya.

Salah satu peserta, Ade Hermawan mengaku bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dan dapat membantu para pengurus dalam mengelola pencatatan dana donasi. Sehingga, kinerja pengurus lebih baik lagi dalam membuat laporan keuangannya.

Tim pengabdian UBSI Pontianak berharap dengan adanya pelatihan ini semoga aplikasi yang disosialisasikan  dapat memberikan kemudahan kepada pengurus PT. Swara Rodja Pontianak dalam membuat laporan sehingga pencatatannya juga lebih efektif, efisien, rapi dan cepat.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Dosen UBSI Pontianak Bantu Radio Rodja Kelola Dana Donasi Lewat Aplikasi Akun.biz […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.