Prodi Administrasi Perkantoran Mengadakan Rapat Monitoring Mata Kuliah

0 37

Jakarta Bsi-News

Dalam persiapan memasuki tahun akademik baru, Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas Bina Sarana Informatika pada hari Kamis, 10 Juni 2021 telah melaksanakan kegiatan rapat monitoring mata kuliah Bahasa Indonesi, Character Building dan Komunikasi Bisnis secara virtual melalui zoom cloud meeting. Kegiatan ini dimoderatori oleh Ibu Astrilyana, M.Kom dan Ibu Inggit Dessy Susanti, S.AB dan diikuti oleh dosen pengajar.

Kegiatan rapat monitoring ketiga mata kuliah ini bertujuan untuk evaluasi terhadap isi konten dalam materi, dan evaluasi mengenai sistem ujian serta soal ujian yang digunakan sebagai bahan acuan dalam perubahan dari mata kuliah tersebut. Hal ini dimaksudkan agar dosen pengajar mata kuliah Bahasa Indonesia, Character Building, dan Komunikasi Bisnis memberi pengalaman mengajar yang dapat diadopsi dan dimasukkan kedalam penerapan mata kuliah semester selanjutnya.

Berdasarkan pembahasan yang dipimpin oleh penanggung jawab mata kuliah B. Indonesia Ibu Dina Purnama Sari, SS, M.Pd dan Ibu Tri Kuryanti, M.Pd serta sharing pengalaman mengajar dari bapak/ibu Dosen Pengajar maka dapat disimpulkan bahwa perlu ada perubahan terkait teori dalam materi Bahasa Indonesia agar dikembangkan terkait teknik dalam penyusunan tugas akhir dan adanya masukan terkait penggunaan platform seperti gform, paddle dan ruang diskusi sebagai media dalam pembuatan soal.

Untuk pembahasan mata kuliah Character Building yang dipimpin oleh Ibu Nurhidayati, SH, MH, dan Ibu Ani Rakhmanita, S.E, MM selaku penanggungjawab mata kuliah serta masukan sesuai pengalaman dalam kegiatan belajar mengajar oleh Dosen Pengajar maka disimpulkan bahwa untuk materi bisa ditambahkan dengan materi penilaian diri dan untuk pelaksanan penyampaian akan lebih baik jika dilakukan secara offline, sedangkan untuk evaluasi soal bisa dilakukan pengembangan dalam perubahan topik seperti film dalam penugasan.

Dalam pembahasan mengenai mata kuliah komunikasi bisnis, Ibu Teni Agustina, M.Pd dan Ibu Yunidyawati Azlina, S.IP, M.Si memberi kesempatan kepada bapak/ibu pengajar untuk menyampaikan pengalamannya baik dalam penggunaan materi maupun soal ataupun studi kasus pada mata kuliah ini. Berdasarkan diskusi tersebut maka disimpulkan bahwa untuk bahan kajian dari komunikasi bisnis akan dirubah dengan pembahasan mengenai komunikasi secara umum, komunikasi antar pribadi, komunikasi lintas budaya, komunikasi organisasi, manajemen konflik Teknik Negoisasi, Public Relation, Digital Public Relation, Customer Service Officer, MICE, Marketing dan Digital Marketing, Branding dan MERK, Ecommerce untuk sistem penilaiannya pun akan berubah menjadi project.

Rapat dilanjutkan dengan sesi dokumentasi serta pengisian link absensi dan kuesioner. Semoga hasil diskusi dalam rapat monitoring ini dapat meningkatkan kualitas dari mata kuliah Bahasa Indonesia, Character Building dan Komunikasi Bisnis di Semester Gasal 2021/2022. (AIL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.