UBSI Memperkenalkan Social Media Engagement di Instagram dalam Pengabdian Masyarakat

2 42

Jakarta Bsi-News

Pada hari ini telah terselenggara kegiatan sharing session dalam rangka pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa dari prodi Public Relations, Universitas Bina Sarana Informatika. Kegiatan ini dilakukan secara virtual dengan mengusung tema “Memanfaatkan Media Sosial Instagram untuk Social Media Engagement”. Tujuan dari kegiatan ini adalah lebih mengenal dan mendekatkan peran Asosiasi Museum Indonesia (AMI) DKI Jakarta “PARAMITA JAYA” dan membuat masyarakat, khususnya kaum milenial menjadi paham akan kehadiran Asosiasi Museum Indonesia dan mengenal lebih dekat museum-museum di Jakarta, 19 Juni 2021.

Pemilihan tema didasarkan kepada perkembangan media sosial dan teknologi, khususnya di Instagram yang selalu memperbaharui algoritma pada Instagram dan memiliki berbagai macam fitur di dalamnya sehingga pengguna akun Instagram dapat memaksimalkan akunnya untuk membangun keterikatan dengan publik, khususnya kepada followers-nya. Melalui pelatihan ini diharapkan akun Instagram Asosiasi Museum Indonesia (AMI) maupun para anggotanya dari berbagai museum di Jakarta menjadi lebih aktif dan engagement-nya meningkat.

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan yang cukup baik dari pengurus Asosiasi Museum Indonesia (AMI) “PARAMITA JAYA”. Diharapkan pada waktu yang akan datang, sinergisitas antara AMI, dosen dan para mahasiswa yang menjadi agen of change mampu menggerakkan minat dari masyarakat untuk datang berbondong-bondong dalam kegiatan Museum dan dapat mempromosikan museum di kalangannya. Melalui kegiatan ini juga diharapkan seluruh anggota AMI dapat menerapkan materi pelatihan di media sosial masing-masing museum, khususnya di Instagram.

Momen AMI yang memberikan kesempatan bagi setiap lapisan masyarakat untuk dapat menyuguhkan hasil karya yang membuat bangga sekaligus prestasi dalam melestarikan peninggalan masa lalu merupakan bentuk perubahan yang dianggap baik dan menjadi sebuah terobosan dalam menarik animo masyarakat luas.

2 Comments
  1. […] Baca juga: UBSI Memperkenalkan Social Media Engagement di Instagram dalam Pengabdian Masyarakat […]

  2. […] Baca juga: UBSI Memperkenalkan Social Media Engagement di Instagram dalam Pengabdian Masyarakat […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.