Prodi Sistem Informasi Akuntansi Menggelar Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting

1 68

Jakarta Bsi-News

Sertifikasi kompetensi merupakan proses pemberian sertifikat yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi yang mengacu kepada standar kompetensi kerja nasional, standar internasional dan standar khusus lainnya. Salah satunya yaitu Zahir Certification Program, sertifikasi yang dikeluarkan oleh PT. Zahir Internasional ini merupakan sertifikasi yang diberikan PT. Zahir Internasional kepada setiap user yang berhasil menempuh ujian sertifikasi online. Untuk itu Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan rapat “Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting” sebelum berlangsungnya pelaksanaan sertifikasi yang akan diikuti oleh mahasiswa. Acara yang berlangsung secara daring ini dimulai dari pukul 10:00-12:00 Wib.

Bekerjasama dengan PT. Zahir Internasional pembicara kegiatan ini dipaparkan langsung oleh Training and Certification Head PT. Zahir Internasional Bapak Adhi Praditia, M.Pd. Rapat online dihadiri Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi beserta Staff. Kampus Utama dan PSDKU Kota Bogor, Karawang, Sukabumi, Tegal, Surakarta dan Pontianak. Serta diikuti oleh Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Ibu Tati Mardiana, M.Kom dan Biro Teknologi Informasi (BTI) Bapak Ganda Wijaya, M.Kom. Rapat yang dimoderatori oleh Bapak Adi Supriyatna, M.Kom dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2021 bertujuan untuk menyelaraskan teknis pelaksanaan sertifikasi khususnya untuk mahasiswa dikarenakan sertifikasi dilakukan secara online dan berkoordinasi dengan Tim LSP dan BTI terkait pelaksanaan sertifikasi. Bapak Adhi Praditia, M.Pd memaparkan tentang panduan pelaksanaan sertifikasi dan untuk pelaksanaan Zahir dilakukan 2 (dua) tes: 1) Ujian teori yang dilakukan secara online dengan mendownload aplikasi Zahir melalui Playstore ataupun Appstore. 2) Ujian studi kasus yang dilakukan secara offline dan hasil pengerjaan di kirimkan Via E-mail. Manfaat dari kegiatan ini adalah agar pelaksanaan sertifikasi kompetensi Zahir Accounting berlangsung dengan baik, terkoordinasi, dan lebih kondusif.

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Menggelar Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Zahir Accoun… […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.