WEBINAR “The Power of Service Excellence” Prodi Administrasi Perkantoran

0 135

Jakarta Bsi-News

Program Studi Administrasi Perkantoran telah menyelenggarakan kegiatan webinar dengan tema “The Power of Service Excellence” yang diadakan pada Rabu, 30 Juni 2021. Kegiatan ini diadakan bagi mahasiswa semester (2) yang dimaksudkan sebagai pembekalan untuk mengembangkan soft skill mahasiswa dalam memberikan pelayanan prima yang berkualitas. Webinar yang berlangsung secara daring (online) melalui media zoom meeting dimulai tepat pukul 09.00.

Webinar dibuka oleh moderator dengan membacakan susunan acara terlebih dahulu, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama – sama. Acara dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Ibu Dr. Ani Wijayanti, S.E, M.M, M.PAR, CHE yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa service excellence merupakan kunci keberhasilan perusahaan, terutama dalam merubah mindset pelanggan terhadap perusahaan seperti merubah pelanggan yang complaint menjadi pelanggan yang loyal. Oleh sebab itu sangat penting untuk kita membekali diri mengenai bagaimana menerapkan pelayanan prima yang berkualitas.

Selanjutnya acara diisi dengan pemaparan materi yang disampaian oleh Bapak RM. Wijonarko, S.E. selaku Ketua Indonesian Food And Beverage Excecutive Association. Dalam materinya, beliau menyampaikan bahwa The Power of Service Excellence terdapat pada pelayanan yang berbeda, unik, dan  tepat bagi pelanggan dan bidang usaha kita. Dalam service excellence, dibutuhkan pemahaman mengenai kebutuhan pelanggan Ada 4 hal yang menjadikan dasar terciptanya harapan pelanggan yaitu individual need, worth of mouth, post experience dan external communication. Lebih lanjut Bapak Wijonarko juga menyampaikan pelayanan dibagi menjadi 4 kuadran layanan The Freezer, The Friendly Zoo, The factory, dan Quality Customer Service. Pemaparan semakin menarik dengan adanya sesi tanya jawab dari peserta dan narasumber.

Acara ditutup dengan melakukan sesi dokumentasi dengan peserta. Moderator menutup acara tepat pukul 12.00 WIB. Semoga webinar ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya untuk mengembangkan softskill dalam pelayanan prima. (TNG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.