HIMASI UBSI Tasikmalaya Gelar Pengabdian Masyarakat” bersama Pengcab Taekwondo Kota Tasikmalaya

0 2

Tasikmalaya BSI-News

HIMASI UBSI Tasikmalaya mengadakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) dengan menggandeng Pengcab Taekwondo Kota Tasikmalaya dengan mengangkat tema Make Your Work More Easily With Microsoft Office, Sabtu, 19, 26 Juni dan 3 Juli 2021.

Pemanfaatan TIK sudah menyentuh hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat. Termasuk salah satunya dalam mendukung pengelolaan sekolah. Rencana Strategis Departemen Pendidikan Nasional, serta eksplisit menyebutkan tiga pilar kebijakan Pendidikan nasional, yaitu : Perluasan dan pemerataan akses, peningkatan mutu, relevansi dan daya saing, dan penguataan tata Kelola, akuntabilitas dan citra public Pendidikan, untuk mewujudkan Pendidikan yang bermutu, akuntabel, murah, merata dan terjangkau rakyat banyak. Terakhir, untuk penguatan tata Kelola, akuntabilitas dan citra public, peran TIK diprioritaskan untuk system informasi manajemen terintegrasi. Namun pemanfaatan ini belum merata di seluruh tingkat Pendidikan. Penerapan TIK di peserta Latihan adalah untuk pembutan surat berantai, membuat laporan keuangan yang baik, mengolah nilai, membuat rekap absensi, membuat presentasi, surat menyurat maupun laporan kerja. Dalam hal ini Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Kota Tasikmalaya sebagai fasilitator yang mendasari adanya pengabdian kepada masyarakat. Salah satu program pengabdian yang dilakukan adalah dalam bentuk bakti sosial untuk pengurus dan anggota Taekwondo Kota Tasikmalaya. “Manfaat dari pengabdian ini adalah menciptakan rasa kepekaan terhadap sesama yang membutuhkan yang awam dibidang informatika” Tutur Deddy sebagai ketua pelaksana

Melalui kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) ini HIMASI UBSI Tasikmalaya memberikan materi yang berkaitan dengan Microsoft Office, dimoderatori oleh Muhamad Rivalda, acara ini dilaksanakan. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ai Ilah Warnilah, ST M.Kom selaku dosen UBSI Tasikmalaya yang menjelaskan Office tentang Mail Merge (Surat Berantai). Adapun Tuti Alawiyah,S.T,M.Kom yang menjelaskan tentang Excel (Pembuatan Laporan Keuangan). Serta dari Ketua HIMASI Muhammad Azhar Gunawan bersama Herlan Sutisna, ST,M.Kom yang menjelaskan tentang materi Power Point.

“Dengan adanya pengabdian masyrakat dengan materi penggunaan Microsoft untuk memudahkan segala jenis pekerjaan yang nantinya akan berguna dan terpakai di dunia pekerjaan dan khusunya menambah wawasan perihal Microsoft Office bagi para peserta. Menambah relasi dan pengalaman juga untuk HIMASI UBSI Tasikmalaya  serta adanya kerja sama dengan Pengcab Taekwondo Kota Tasikmalaya.” tutur Azhar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.