“Review Kurikulum Prodi Penyiaran dan Prodi Periklanan”

0 31

BSINEWS. Kurikulum merupakan suatu alat yang penting bagi pendidikan karena pendidikan dan kurikulum saling berkaitan. Jika diibaratkan, kurikulum layaknya jantung dalam tubuh manusia. Jika jantung masih berfungsi dengan baik, maka tubuh akan tetap hidup dan berfungsi dengan baik. Begitu pula dengan kurikulum dan pendidikan. Apabila kurikulum berjalan dengan baik dan didukung dengan komponen-komponen yang berjalan baik pula, maka proses pembelajaran akan  berjalan dengan baik dan menghasilkan peserta didik yang baik pula.

Kurikulum akan berubah secara terus menerus dan berkelanjutan. Perubahan kurikulum yang terus menerus dan berkelanjutan, semestinya juga diikuti dengan kesiapan untuk berubah dari seluruh pihak yang bersangkutan dengan pendidikan di Indonesia karena kurikulum bersifat dinamis, bukan statis.

Oleh karena itu, sebagai upaya peningkatan mutu akademik Program Studi Penyiaran (D3) dan Program Studi Periklanan (D3) dapat diawali dengan peningkatan kesadaran sumberdaya manusia terhadap mutu (sensitifitas mutu). Kesadaran mutu ini amat terkait dengan kepekaan adanya tantangan-tantangan eksternal yang dapat mendegradasi daya saing lulusan dihadapan pengguna. Pergerakan berbagai tantangan yang sangat cepat harus diimbangi dengan respon konstruktif melalui berbagai kebijakan pengelolaan tridharma perguruan tinggi yang bersifat protektif, responsif dan antisipatif.

Maka Program Studi Penyiaran (D3) dan Program Studi Periklanan (D3) menyelenggarakan kegiatan webinar “Review Kurikulum Program Studi Penyiaran (D3) dan Program Studi Periklanan (D3)” untuk perubahan, peningkatan dan pengembangan kurikulum pada Program Studi Penyiaran (D3) dan Program Studi Periklanan (D3) Universitas Bina Sarana Informatika.

Webinar ” Review Kurikulum Program Studi Penyiaran (D3) dan Program Studi Periklanan (D3)” menghadirkan narasumber Drs. Joehananto Djoko Teguh Widodo, M.Si. dan dipandu oleh ibu Venessa Agusta Gogali, S.I.Kom, MM. Pelaksanaan webinar pada hari Selasa, 6 Juli 2021, pukul 09:00 – 16:00 WIB secara Live via Zoom melalui Link: https://us02web.zoom.us/j/85707530503?pwd=blordmxBeEpmK25lMTVkaWJ1czh2dz09,

Meeting ID: 857 0753 0503 Passcode: 817099

Melalui webinar review kurikulum ini diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan produktifitas dan publikasi karya ilmiah, keilmuan, riset dan pengabdian masyarakat, menuju akademik kritis, progresif dan produktif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.