Prodi Humas Tingkatkan Mutu SDM Melalui Sosialisasi Praktek Kerja Lapangan

1 3

Jakarta BSI-News

Program Studi Hubungan Masyarakat Menggelar  Sosialisasi Praktek Kerja Lapangan (PKL) dengan Tema “Menuju Sumber Daya Yang Profesional Dan Bermutu” yang ditujukan untuk mahasiswa semester lima dari seluruh kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Kamis (29/07).  Acara dibuka oleh MC plus Moderator  Intan Leliana dan sebagai Narasumber Ita Suryani sekaligus selaku Kepala Program Studi Hubungan Masyarakat.

Dalam kegiatan yang dilakukan via Zoom ini Ita memberikan pengarahan dan pengetahuan kepada mahasiswa/i dan Dosen Penasehat Akademik seputar kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL)/Magang di Program Studi Hubungan Masyarakat.

Lebih lanjut ia menjelaskan terkait dari kegiatan PKL yang dilakukan oleh mahasiswa merupakan salah satu syarat kelulusan.

“Praktek Kerja Lapangan merupakan salah satu aktivitas yang perlu dan wajib dilakukan oleh mahasiswa, karena kegiatan tersebut diatur oleh kampus sebagai salah satu bagian syarat kelulusan,” ungkapnya.

Menurut Ita dalam kegiatan PKL di Universitas BSI  dapat dilaksanakan dalam Tiga Skema yakni Magang, Riset lapangan, Riset dalam Jaringan (Daring) dan fokus pada bidang Hubungan Masyarakat. Prosedur pelaksanaan PKL serta Surat yang menjadi kewajiban bagi mahasiswa setelah melakukan magang yakni salah satunya wajib melampirkan Surat Keterangan Magang dari lembaga instansi atau perusahaan tempat mahasiswa tersebut melakukan kegiatan magang.

Kegiatan ini disambut baik oleh mahasiswa, terbukti antusias peserta dalam sesi tanya jawab cukup besar terutama terkait seputar magang. Salah satunya Beatrik Pelupessy mahasiswa Universitas BSI Kampus Margonda.

“Saya sangat mengapresi Universitas BSI yang mengadakan kegiatan ini, banyak hal yang saya dapat dari kegiatan ini salah satunya mengenai ketentuan magang di dalam suatu perusahaan,” imbuhnya.

Selain memaparkan materi seputar magang Ita Suryani juga aktif memberikan nasehat untuk mahasiswa agar segera mungkin mencari tempat magang dan melakukan Praktek Kerja Lapangan karena jangka waktu hanya kurang lebih tiga  bulan.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Prodi Humas Tingkatkan Mutu SDM Melalui Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.