Yuk Ikuti Kuliah Umum Bersama Incubator Center Universitas BSI

0 51

Jakarta BSI-News

 Berdasarkan survei dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), sebanyak 80% lulusan perguruan tinggi memilih menjadi pekerja/pegawai di perusahaan ketimbang menjadi seorang entrepreneur. Padahal jumlah rasio pengusaha di Indonesia saat ini masih tertinggal jauh dengan negara- negara ASEAN. Sehingga, untuk meningkatkan presentasi tersebut, perlu menggenjot generasi muda untuk mengenali dunia entrepreneur.

Incubator Center (IC) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sebagai wadah dalam pengembangan entrepreneur di lingkungan kampus Universitas BSI, akan menyelenggarakan Kuliah Umum Bisnis secara online melalui Zoom & YouTube BEC UBSI Official pukul 9.00-12.00 WIB.

Kegiatan ini akan dilaksanakn setiap hari Sabtu dengan tema yang bervariasi. Tanggal 7 Agustus tema yang diusung ‘Kuliah Umum Laporan Keuangan & Proyeksi Keuangan’, tanggal 14 Agustus 2021 ‘Kuliah Umum Packaging & Desain for Marketing’. Sedangka  tanggal 21 Agustus 2021 dengan tema ‘Kuliah Umum Strategi Branding & Marketing’.

Kuliah umum tersebut akan menghadirkan mentor yang sudah berpengalaman dibidang bisnis yaitu Alwa Rerizia (Owner Borneo Talent School) dan juga Anang Pradipta (Business Founder, Investor & Advisor). Fuad Nur Hasan selaku ketua IC Universitas BSI mengatakan bahwa kuliah umum ini bisa diikuti dari semua masyarakat umum, tak hanya untuk mahasiswa Universitas BSI saja.

“Webinar ini terbuka untuk umum. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill para pengusaha agar dapat memiliki kemampuan pemasaran sehingga omzet penjualan terus meningkat. Selain itu, menumbuhkan jiwa entrepreneur mahasiswa agar memiliki mental pengusaha yang siap, muda, kreatif dan mandiri,” ujar Fuad dalam keterangan pers, Selasa (3/8).

Calon peserta yang berminat mengikuti kegiatan gratis ini, dapat melakukan registrasi melalui link pendaftaran : http://bit.ly/daftar-kuliahumum. Peserta juga dibolehkan mengikuti lebih dari satu kegiatan dan akan mendapatkan banyak, seperti E-Sertifikat, E-Materi serta Special Invitation untuk event selanjutnya.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini nantinya berjalan sukses dan melahirkan pengusaha muda baru yang siap memiliki ide bisnis usaha dan memahami konsep berwirausaha,” tutup Fuad.

Leave A Reply

Your email address will not be published.