Dukung Program MBKM Mahasiswa Universitas BSI Pilih Studi Independen

0 87

Jakarta BSI-News

Pemerintah Indonesia sebagai penyelenggaran pendidikan nasional senantiasa berupaya dalam rangka mengawal dan meningkatkan mutu perguruan tinggi di Indonesia, salah satu produk unggulan adalah Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau yang dikenal dengan sebutan MBKM. Program MBKM bertujuan untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja melalui kegiatan pembelajaran di luar program studi dan kampusnya.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  tentu sangat mendukung program MBKM dengan melakukan berbagai kegiatan diantaranya mengikuti berbagai sosialisasi yang diselenggarakan oleh pemerintah, membentuk Tim Duta MBKM UBSI , sosialisasi kepada dosen dan mahasiswa Universitas BSI. Kali ini akan dibahas kegiatan MBKM Studi Independen yang diikuti oleh mahasiswa yang di kawal langsung oleh Tim Duta MBKM, Ketua Program Studi yang ada dilingkungan Universitas BSI.

Ketua Program Studi telah menghadiri konsolidasi dengan mitra yang telah melakukan seleksi dan menerima mahasiswa Universitas BSI sebagai peserta Studi Independen 2021. Konsolidasi dilaksanakan full dalam satu hari dari jam 08.00-16.30,  (14/08).  Program studi yang mewakili konsolidasi adalah Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Jakarta, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Universitas BSI Kampus Pontianak, Universitas BSI Kampus Bogor, Universitas BSI Kampus Banyumas, Universitas BSI Kampus Surakarta), Sistem Informasi Akuntansi, Teknologi Komputer,  Teknologi Informasi, Ilmu Komputer Kampus Kota Sukabumi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, Teknik Industri. Mitra yang telah menerima mahasiswa Universitas BSI pada program MBKM Studi Independen adalah PT Menara Indonesia, PT  Orbit Ventura Indonesia, PT Orbit Ventura Indonesia, PT Agate International, PT Presentologics, Balitbang SDM Kementerian Kominfo, Yayasan Sekolah Ekspor Nasional, PT DWI INTI PUTRA, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT. Impactbyte Teknologi Edukasi, PT Progate Global Indonesia, PT. Microsoft Indonesia,

Sriyadi selaku Ketua Program Studi  Sistem Informasi Universitas BSI, menuturkan bahwa konsolidasi ini dapat menjalin dan memberikan wawasan kepada mahasiswa terkait program studi.

“Konsolidasi Program Studi dengan Mitra sebagai media silaturahmi dan sekaligus untuk memperkenalkan konsep pembelajaran, capaian luaran yang diharapkan, transkip nilai yang akan dikeluarkan oleh Mitra untuk mempermudah bagi program studi melakukan konversi nilai ke dalam kurikulum program studi masing-masing,” ujar Sriyadi.

Lebih lanjut Sriyadi menuturkan bahwa dari kegiatan ini disambut baik oleh mahasiswa, hal ini terbukti dari berbagai masukan terkait dengan kegiatan belajar mengajar.

“Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari program studi, hal ini ditunjukan dalam pelaksanaannya peserta memberikan berbagai pertanyaan, masukan agar capaian pembelajaran melalui berbagai aktifitas pembelajaran dari Mitra dapat selaras dengan capaian pembelajaran program studi,” jelas Sriyadi.

 Menurut Sriyadi kegiatan tersebut tidak hanya berhenti sampai disini, namun mahasiswa juga melakukan  distribusi group konsolidasi baik menggunakan whatsapp, telegram maupun Kaizala.

Lebih lanjut dari kegiatan tersebut Sriyadi berhadap kedepannya mahasiswa dapat menjalankan proses kegiatan belajar dengan baik.

“Mahasiswa Universitas BSI  yang telah terpilih mengikuti program studi independen, program studi tentu sangat berharap dan optimis mahasiswa Universitas BSI dapat mengikuti aktifitas pembelajaran dengan sebaik mungkin dengan mendapatkan pengalaman belajar yang mampu meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, pengalaman, serta didukung dengan soft skill,” tutup Sriyadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.