Universitas BSI Mengadakan Evaluasi Akademik dan Persiapan Perkuliahan

1 26

TEGAL, BSINews – Unit Pengembangan Dosen (Bangdos) Universitas BSI Kampus Kota Tegal, menghadiri evaluasi akademik semester Genap 2020/2021 dan persiapan perkuliahan semester gasal 2021/2022. Diselenggarakan melalui Zoom Cloud Meeting yakni pada tanggal 24 Agustus 2021 pukul 08.00 s/d 17.00
WIB.

Baca Juga : Universitas BSI Fasilitasi Dosen Belajar TOEFL

Dalam evaluasi ini dipimpin dan sekaligus dibuka oleh Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Bapak Dr. Muhammad Wahyudi, MM., M.Kom., M.Pd. kemudian dilanjutkan pemaparan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik oleh Diah Puspitasari M. Kom, berikutnya dilanjutkan pemaparan dari Wakil Rektor Bidang Non Akademik Suharyanto, M.Kom, dan pemaparan dari Biro/Tim/Bagian dalam penyampaiannya yakni mengenai evaluasi dan kebaruan yang akan atau berjalan untuk dipersiapkan pada perkuliahan semester gasal 2021/2022 disampaikan kepada dosen Universitas BSI dengan jumlah dosen yang join zoom 438 Dosen dengan didampingin oleh moderator Deddy Supriadi dosen Universitas BSI.

Pada evaluasi ini Rektor meyampaikan kondisi terkini Universitas Bina Sarana Informatika mulai dari Akreditasi PT dari BAN-PT, Akreditasi PS, Peringkat PT, Peringkat SINTA Kemristekdikti, Klasterisasi Pendidikan, Kondisi Dosen dari segi Jabatan Fungsional Akademik, Sertifikasi Pendidik (Serdik), Kewajiban Dosen yakni Tridarma Perguruan Tinggi, Mahasiswa Aktif, kondisi mahasiswa dalam kondisi pandemik, Kampus Merdeka, serta secara sekilas membahas kebijakan pengurusan sertifikat dosen Tahun 2021, dalam hal ini Bangdos memaparkan secara detail mengenai eligible serdos tahun 2021 oleh Dahlia Sarkawi selaku kepala bagian pengembangan dosen.

Bidang Akademik Bangdos diberi kesempatan dalam menyampaikan Serdos SMART! Simple, Modern-more innovative, Accountable, Responsive, Transparent. Tahan serdos [T1] Penyusunan awal Portofolio Dosen, Penetapan calon DYS sebagai DYS [T2] Penilaian Persepsional, Penyusunan Dokumen PDD-UKTPT, Pengajuan Penilaian Eksternal [T3] Penilaian POD-UKTPT oleh Asesor, Penentuan Kelulusan, Penerbitan Sertifikat. Dosen Eligible Serdos adalah dosen calon DYS yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti Serfitikasi Dosen 2021.

Baca Juga : Tips dan Strategi Mekanisme Pemenuhan Beban Kinerja Dosen (BKD)

Portofolio Dosen 2021 yang terbaru adalah Sudah minimal 2 tahun dari TMT JFD, Tes TKDA dg passing grade 530, Tes TKBI dgn passing grade 477 (TOEFL) atau 46 (TOEP) dan Wajib mengikuti Pelatihan PEKERTI atau AA. Selain itu juga Bangdos menjelaskan kebijakan terbaru JFA Per 5 Agustus 2021 No Surat: 4632/LL3/KK.01.00/2021 yakni (1) Penilaian Peer Reviewer menggunakan Tulisan Tangan (2) Mengupload Full Thesis bukan lagi ringkasan Thesis (3) Similarity Check Untuk Jurnal ataupun Prosiding Internasional.

Suasana rapat berlangsung tertib lancar dengan penuh rasa kekeluargaan sebagai Civitas Akademik Universitas Bina Sarana Informatika. Terjadi diskusi yang hangat dan bermanfaat dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas.(*)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Universitas BSI Mengadakan Evaluasi Akademik dan Persiapan Perkuliahan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.