Ini Jawaban Mahasiswa Baru Pilih Kuliah di Universitas BSI

0 1,016

Jakarta BSI-News

Sebelum dibulainya perkuliahan kampus Unniversitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegitan Orientasi Akademik (ORMIK) kepada mahasiswa baru (maba).  Tujuan dari kegiatan ormik ini adalah untuk mengenalkan dan sekaligus proses adaptasi maba di lingkungan kampus Universitas BSI.

Untuk memberikan pengenalan dan arahan kepada maba Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan ORMIK. Kegiatan ORMIK ini merupakan kegiatan awal tahun yang harus diikuti oleh seluruh maba Universitas BSI sebelum memasuki perkuliahan.

Dengan adanya kegiatan ORMIK ini, mahasiwa akan diberikan pengenalan mengenai sarana & prasarana kampus, administrasi akademik kemahasiswaan, sistem perkuliahan, peraturan akademik dan peraturan kemahasiswaan. Sehingga kedepannya dengan mengikuti ORMIK maba diharapkan memahami peraturan dan prosedur yang berlaku di lingkungan kampus.

Kegiatan ini masuk dalam rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bertemakan “Beyond Inspiration”, yang terdiri dari lima acara, baik dari kampus maupun Ormawa. Periode acara bisa selama satu bulan di awal kuliah. Agenda PKKMB Universitas BSI tahun ajaran 2021/2022 pertama ORMIK, kedua MOKA, ketiga Seminar Tematik, keempat BKOT (Bincang Kampus dengan Orang Tua), dan kelima Acara pengenalan Ormawa (BEM, Himpunan Mahasiswa, UKM, dll).

Abyan Arya Ahmad Ghozi, salah satu maba Universitas BSI mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ia mengaku dengan adanya kegiatan ini, dapat mengenal lebih mengenai sistem perkuliahan di Universitas BSI, serta mengenal sarana & prasarana yang ada di kampus tempat ia akan belajar itu.

“Harapan saya dengan adanya ORMIK ini, supaya tidak terlalu kaku saat masuk kuliah nanti, dan semoga bisa memahami tentang kegiatan di kampus Universitas BSI,” pungkas Abyan.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Puput triyono dan Ernawati ini, memilih Fakultas Teknik & Informatika Program Studi (prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Jelasnya, dengan memilih prodi tersebut, berharap kedepanya dapat mendalami dan menambah ilmu seputar perangkat lunak selama kuliah nanti kuliah di Universitas BSI.

“Harapannya si pengen mendalami tentang perangkat-perangkat dalam komputer yang saya belum ketahui,” imbuhnya.

Lanjutnya Abyan yang merupakan alumi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Purnama Depok ini, menjelaskan dengan memilih jurusan RPL, dapat menambah ilmu yang sebelumnya telah didapatkan di sekolahnya, yang mana jurusan yang sama, juga ia ambil. 

“Rekayasa Perangkat Lunak kan ada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), maka dengan melanjutkan kuliah di Universitas BSI saya ingin mendalami semua cara-cara pengembangan perangkat lunak, termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas,” pungkas Abyan.

Abyan yang sehari-hari hobi bermain games ini, bercita-cita setelah lulus di Univeritas BSI dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan jurusan selama di sekolah dan kuliahnya nanti. 

“Pengennya si saya dapat pekerjaan yang sesuai dengan jurusan saya,  seperti kerja yang berhubungan dengan jaringan-jaringan komputer (networking) atau perangkat-perangkat komputer,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.