Pentingnya Persamaan Persepsi Sebelum Mulai Pembelajaran Daring Maupun Luring

3 621
Persamaan Persepsi Prodi Sistem Informasi Universitas BSI
Dok. Universitas BSI

Tegal, BSINews – Kondisi Indonesia saat ini masih menerapkan beberapa aturan terkait pandemi Covid-19 seperti PPKM Level 1 – 4. Secara otomatis, membuat Prodi Sistem Informasi Universitas BSI harus mempersiapkan teknis opsi pembelajaran secara luring maupun daring.

Dalam mempersiapkan kegiatan belajar mengajar pada semester Ganjil 2021/2022, Prodi Sistem Informasi Universitas BSI mengadakan persamaan persepsi matakuliah. Kegiatan ini bertajuk ‘Sinergi Model Pembelajaran Daring’, Jumat, (3/9) lalu.

Kegiatan yang dihadiri oleh 250 dosen prodi Sistem Informasi Universitas BSI dari berbagai kampus, diantaranya Kampus utama, Bogor, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, dan Pontianak.

Persamaan persepsi mengenai mata kuliah ini dipandu oleh Anna selaku dosen Universitas BSI dan diawali dengan sambutan ketua prodi Sistem Informasi Universitas BSI Pontianak‬, ‪Muhammad Sony Maulana.

Baca juga: PRODI ILMU KOMPUTER KAMPUS KOTA SUKABUMI TINGKATKAN KUALITAS LULUSAN MAHASISWA MELAUI PERSAMAAN PERSEPSI PEMBIMBING

Narasumber kegiatan ini terdiri dari Sriyadi yang menyampaikan materi matakuliah Teknologi Web Servis, Agung Wibowo materi matakuliah Metode Perancangan Program, Abdussomad materi matakuliah Dasar Pemrograman, Husni Faqih materi matakuliah Web Programming II dan yang terakhir Fernando B Siahaan materi matakuliah Logika dan Algoritma.

Menurut Sony, persamaan persepsi selalu diadakan diawal perkuliahan setiap semesternya agar terjalin komunikasi antara pengampu mata kuliah dengan para dosen pengajar

“Selain itu, persamaan persepsi ini juga berisi diskusi terkait pemaparan materi-materi penting yang harus tersampaikan dan metode pengajaran dan pengumpulan tugas berbasis proyek terkait matakuliah tersebut,” tutur Sony, Rabu (8/9) kemarin.

Baca juga: PRODI MANAJEMEN PAJAK UBSI MENYELENGGARAKAN PERSAMAAN PERSEPSI DOSEN PEMBIMBING TUGAS AKHIR

Ia mengatakan, dengan terlaksanannya persamaan persepsi diharapkan dosen-dosen Universitas BSI, khususnya dosen yang mengajar di prodi Sistem Informasi bisa satu pemahaman, dan bersinergi untuk memberikan materi secara maksimal di tengah wabah ini.(ACH)

3 Comments
  1. […] Baca Juga : Pentingnya Persamaan Persepsi Sebelum Mulai Pembelajaran Daring Maupun Luring […]

  2. […] Baca Juga: Pentingnya Persamaan Persepsi Sebelum Mulai Pembelajaran Daring Maupun Luring […]

  3. […] Baca Juga : Pentingnya Persamaan Persepsi Sebelum Mulai Pembelajaran Daring Maupun Luring […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.