Sosialisasi Sipadu, Persiapkan Mahasiswa Masuk Dunia Magang

0 15
sosialisasi sipadu universitas bsi kampus bogor
Foto : Sosialisasi Sipadu, bagi dosen Universitas BSI kampus Bogor.

Bogor, BSINews – Program studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, mengedukasi dosen penasehat akademik (PA) melalui sosialisasi Sistem Praktik Kerja Lapangan Terpadu (Sipadu).

Kegiatan ini sebagai untuk mengedukasi dosen PA, dalam mengarahkan dan membimbing mahasiswa PKL (Praktik Kerja Lapangan) diadakan secara daring melalui zoom, pada Jumat (10/9), dengan menghadirkan ketua prodi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor, Dewi Ayu Nur Wulandar.

Baca Juga : Siapkan Mahasiswa mengikuti Program Hibah PKM 2021, UBSI gelar BIMTEK PKM

Dalam sosialisasi sipadu, mahasiswa bisa memilih perusahaan untuk magang yang tergabung dalam FHCI dan GNIK

Pada sosialisasi Sipadu, Dewi menyampaikan materi tentang skema dan teknis bimbingan PKL, yang terdapat di prodi Sistem Informasi Universitas BSI bagi mahasiswa semester 5.

“Terdapat 3 skema PKL yang bisa dipilih oleh mahasiswa, yaitu magang, riset lapangan dan riset daring. Skema PKL ini juga mencakup magang khusus yang dilaksanakan melalui program-program MBKM,” tutur Dewi, dalam acara.

Selain itu, ia menyebutkan, untuk PKL bisa dilakukan dengan perusahaan yang sudah bergabung dalam FHCI (Forum Human Capital Indonesia) maupun GNIK (Gerakan Nasional Indonesia Kompeten).

“Untuk seluruh dosen PA yang bertugas sebagai dosen pembimbing PKL, agar memperhatikan batas waktu upload proposal dan laporan PKL. Format penulisan laporan, juga harus sesuai dengan panduan, dan dokumen-dokumen apa saja yang dibutuhkan pada saat pengumpulan laporan PKL,” terangnya.

Baca Juga : Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Sosialisasi PKL dan KKN

Ia berharap, semoga tujuan kegiatan ini dapat tercapai, sehingga dosen PA dapat menjalankan peran dan fungsinya dengan baik dalam membimbing mahasiswa PKL.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.