Pemanfaatan Marketplace Untuk Bisnis di Era Digital

1 31

Pemanfaatan marketplace untuk bisnis

Solo, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dari Fakultas Teknik dan Informatika, telah melangsungkan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM). Kegiatan PM ini digelar pada Karang Taruna Kedung Tungkul, pada Sabtu (25/9).

Kegiatan dengan tema “Pelatihan Pemanfaatan Marketplace Untuk Berbisnis di Era Digital” ini, berlangsung secara daring, melalui zoom. Sementara yang menjadi mitra dari PM kali ini adalah Karang Taruna Kedung Tungkul, Mojosongo, Jebres, Solo.

Baca Juga : Media Marketplace, Sarana Tingkatkan Penjualan di Masyarakat

Kondisi pandemi saat ini, membuat banyak perusahaan terpaksa mengeluarkan kebijakan PHK, agar operasional perusahaan bisa tetap berjalan.

Tak heran, jika pilihan untuk membuka usaha, menjadi marak dan mudah dengan hadirnya marketplace. Jualan di marketplace, bisa mempermudah, mempertemukan produk kita dengan calon customer.

Marketplace menjadi pilihan sebagai media pemasaran produk yang akan dijual. Di zaman sekarang, masyarakat sudah tidak lagi repot-repot keluar jika ingin memesan sesuatu. Mau barang ataupun makanan,” kata Diah Pradiatiningtyas, selaku tutor pada kegiatan PM.

Menurutnya, hadirnya banyak marketplace, juga menjadi peluang baik bagi masyarakat yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Baca Juga : Sosialisasi Pemanfaatan Marketplace Bagi Warga Empang Sari

“Kalau ingin berjualan, bisa dengan modal nekat ibaratnya. Ga punya barang atau produk pun, bisa jualan,” jelasnya.

Pemanfaatan marketplace di era sekarang, bisa menjadi peluang untuk mendapatkan cuan. Asalkan ada keinginan untuk mengembangkan dan menjalakannya dengen tekun.(MKU)

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Pemanfaatan Marketplace Untuk Bisnis di Era Digital […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.