Edukasi Generasi Milenial Untuk Cakap Literasi Digital

1 1,065
Komunitas Bogor Mengabdi Mengenal Olah Angka Dengan MS. Excel
Foto : Pelatihan Media Literasi Digital

Jakarta, BSINews –Perkembangan teknologi digital dan pendidikan yang beralih seketika dengan pendidikan online, tentu menjadikan  generasi muda semakin erat kesehariannya dengan teknologi. Penggunakan teknologi digital harus sesuai dengan kebutuhan generasi muda.

Oleh sebab itu,  literasi digital selayaknya di edukasi agar dapat mendidik kepribadian bangsa terutama generasi mudanya. Literasi digital merupakan dasar pengetahuan yang didukung oleh  tekonologi informasi yang saling terhubung dengan tujuan untuk memahami bagian penting dalam literasi digital dan prosedur literasi terhadap generasi muda harapan bangsa.

Baca Juga : Universitas BSI Menggelar Webinar Dalam Memanfaatkan Tren Teknologi Digital

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, yang selalu mendukung kegiatan pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang IT. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas BSI  Fakultas Teknologi Informasi, menyelenggarakan kegiatan pengabdian Masyarakat dengan tema ‘Pelatihan  Literasi  Digital Generasi Muda Karang Taruna’ Rusun Rawa Buaya Jakarta Barat, melalui zoom meeting, pada Sabtu (18/09).

Agus Junaidi selaku ketua pelaksana kegiatan pengabdian, menuturkan bahwa meski saat ini kondisi belum pulih secara normal dari Covid-19, namun, tidak menghalangi niat dan kemauan peserta dalam mengenal dunia literasi digital.

Oleh karena itu, katanya, dengan dilaksanakanya pengabdian masyarakat dapat menambah pengalaman dan pengetahuan tentang literasi digital. Perkembangan dunia digital yang sangat cepat, membuat semua orang untuk mempelajari teknologi serta menggunakannya  semaksimal mungkin.

“Pentingnya pengetahuan tentang literasi digital bagi generasi muda, dalam hal ini panitia, ingin berbagi pengalaman dan sharing ilmu bersama dengan para anggota karang taruna. Semoga kedepannya dapat berlanjut dengan materi lain yang lebih menarik lagi dan lebih edukatif yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi generasi muda,” ujar Agus.

Baca Juga :Pentingnya Literasi Digital Bagi Remaja, Agar Terbebas dari Cybercrime

Ine Aulia, salah satu peserta mengungkapkan, dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini dirinya dapat lebih mengenal wawasan dan memiliki pola pandang yang kreatif serta inovatif dimana hal ini sangat dibutuhkan dalam suatu pekerjaan.

“Saat ini permintaan yang memiliki kecakapan digital sangat dibutuhkan dalam pekerjaan yang memiliki  kemampuan digital tinggi yang siap bersaing tidak hanya ditingkat nasional namun juga level internasional,” jelas Ine. (RDX)

1 Comment
  1. […] Baca Juga :Edukasi Generasi Milenial Untuk Cakap Literasi Digital […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.