Tumbuhkan Kesadaran Taat Pajak, Universitas BSI Jalin Kerjasama ‘Literasi Pajak’ dengan DJP Pajak

2 48
Universitas BSI Jalin Kerjasama ‘Literasi Pajak’ dengan DJP Pajak
Foto : Universitas BSI Jalin Kerjasama ‘Literasi Pajak’ dengan DJP Pajak

Jakarta, BSINews –Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjalin kerjasama dengan Dirjen Pajak Kanwil Jakarta Timur dalam Literasi Pajak. Kerjasama ini berlangsung di Kampus Universitas BSI Kramat 98, jl. Raya Kramat 98, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/09).

Kerjasama dilakukan pada saat kunjungan Kanwil Dirjen Pajak Jakarta Timur yang diwakili  Nurdianah selaku Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen, serta Muhamad Noor Selaku Koordinator Penyuluh Pajak Ahli.

Baca Juga : DJP Gandeng Universitas BSI Adakan Acara Tax Goes To Campus via Daring

Sementara itu, dari pihak Universitas BSI dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Diah Puspitasari, Wakil Rektor 2 Bidang Non Akademik Suharyanto, Kaprodi  Manajemen Pajak Eka Dyah Setyaningsih, Kaprodi Administrasi Perkantoran Ida Yuniasih serta Staff Prodi Manajemen Pajak, Seno Sudarmono Hadi.

Diah menjelaskan, dengan terjalinnya kerja sama ini pihaknya merasa senang atas kepercayaan Dirjen Pajak Kanwil Jakarta Timur kepada kampus Universitas BSI.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan Dirjen Pajak Kanwil Jakarta Timur kepada Universitas BSI dalam rangka  melaksanakan program literasi pajak  yang merupakan program pemerintah dalam meningkatan penerimaan Negara dan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak,” kata Diah.

Dalam kerja sama itu, Diah menuturkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar menjalin kerja sama, namun juga merencanakan langkah dan program literasi pajak yang melibatkan Tax Center Universitas BSI. Diantaranya adalah memasukkan edukasi dibidang perpajakkan melalui perkuliahan pendidikan pancasila, kewarganegaraan program relawan pajak serta program pengabdian masyarakat baik pada saat pembelajaran daring maupun luring.

Baca Juga :Tax Center Ubsi Bekerjasama DJP Kanwil Jakarta Timur Mengadakan Pembekalan Relawan Pajak

Sementara itu, Eka, Kaprodi Manajemen Pajak Universitas BSI menambahkan bahwa, literasi sadar pajak merupakan sebuah langkah untuk memajukan  pola pikir masyarakat terhadap pajak. Sehingga melahirkan kesadaran untuk menjadi orang bijaksana yang taat pajak. Dengan adanya literasi pajak, ia berharap kedepannya dapat menumbuhkan kesadaran pajak khususnya kepada mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.

“Dalam bentuk menumbuhkan kesadaran serta kepedulian masyarakat dalam membayar pajak, maka diperlukan dukungan dari berbagai pihak agar masyarakat sadar membayar pajak,” tutup Eka. (RDX)

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Tumbuhkan Kesadaran Taat Pajak, Universitas BSI Jalin Kerjasama ‘Literasi Pajak’ dengan DJP Paja… […]

  2. […] Baca Juga : Tumbuhkan Kesadaran Taat Pajak, Universitas BSI Jalin Kerjasama ‘Literasi Pajak’ dengan DJP Paja… […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.