Cara Belajar Digital Marketing Dari Aplikasi TikTok

0 0
Cara Belajar Digital Marketing Dari Aplikasi TikTok
Dok : Pelatihan  Digital Marketing Menggunakan Aplikasi TikTok

BOGOR, BSINews –Sebagai kewajiban dari dosen adalah melakukan Tri Dharma  perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Prodi Sistem  Informasi Akuntansi (SIA) Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang tergabung dalam tim pengabdian masyarakat (PM), telah melangsungkan kegiatan PM bersama mitra Karang Taruna Desa Sukaharja Ciomas Bogor Jawa Barat, pada  (12/09).

Sefrika Entas yang di bantu oleh rekan sesama dosen lainnya, yakni Sifa Fauziah, Aprilia Pupasari dan Hananda Priyandaru, serta beberapa mahasiswa, berkesempatan memberikan pelatihan dengan tema ‘Pelatihan Digital Marketing Menggunakan Aplikasi TikTok’ pada mitra Karang Taruna Desa Sukaharja Ciomas, Bogor.

Baca Juga :  DOSEN FEB UBSI AJARKAN PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI SARANA DIGITAL MARKETING PADA REMAJA KARANG TARUNA

Menurut Sefrika, pemilihan tema digital marketing memang tidak lepas dari kondisi masyarakat dalam masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Pasalnya, hal ini yang menjadikan masyarakat Indonesia menjadi lebih kreatif, dalam mengatasi adanya kendala dalam proses jual beli.

“Digital marketing sebagai salah satu solusi dalam mengatasi keterbatasan dalam memasarkan produk dan jasa. Seperti dirilis oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, hingga Juli 2020, penggunaan tiktok di Indonesia berjumlah 30,7 juta pengguna. Angka fantastis tersebut merupakan pasar yang menjanjikan bagi pebisnis dimasa pandemi Covid-19. Tiktok menjadi salah satu media digital marketing yang digunakan oleh para pelaku bisnis,” imbuhnya.

Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini, ia bersama timnya berharap, dapat menumbuhkan motivasi para anggota Karang Taruna Desa Sukaharja, menjadi entrepreneur muda yang kreatif dan inovatif.

Namun, menurutnya, kreatif dan inovatif tidak hanya dalam hard skills dan soft skills, tetapi juga di segala sektor. Sehingga dalam merintis dalam menjalankan bisnis, Karang Taruna Desa Sukaharja dapat membawa hasil yang positif.

Baca Juga : Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Digital Marketing Pada Komunitas Umkm Pusat Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang

Sementara itu, Ambang Firdajen selaku perwakilan mitra menjelaskan dengan terlaksananya kegiatan pelatihan ini sangat memberikan manfaat baru seputar dunia entrepreneur.

“Dengan pelatihan digital marketing dari para dosen Universitas BSI ini, kami termotivasi. Saya berharap jiwa entrepreneur dari para peserta bisa tumbuh dan mampu mengimplementasikan ilmunya,” kata Ambang. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.