BPMA Perkuat SPMI Lewat Pelatihan Sertifikasi Auditor Mutu Internal

4 160

JAKARTA, BSINews – Lebih dari 50 Dosen dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengikuti pelatihan dan sertifikasi auditor mutu internal, yang diselenggarakan oleh Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Bertempat di Mercure Hotel Jakarta, kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, yakni tanggal 28-29 September 2021 silam. Pelatihan juga digelar dengan metode hybrid yang merupakan kombinasi penyelenggaraan daring dan luring.

Baca Juga : BPMA Selenggarakan Workshop Pengembangan Dokumen SPMI

Dr. Eliyani yang merupakan Fasilitator SPMI Wilayah 3 memberikan pre-test dan post-test. Hal ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta pelatihan dan sertifikasi audit mutu internal.

“Hari pertama, materi yang disampaikan meliputi teori audit mutu internal, perencanaan audit, pedoman pelaksanaan audit dan praktik audit dokumen. Pada hari pertama inilah, semua dosen wajib melakukan presentasi mengenai hasil rancangan daftar tilik dan daftar pengecekan dari setiap kelompok. Sedangkan pada hari kedua, peserta melakukan praktik audit lapangan dengan auditee yang telah disiapkan oleh panitia,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (4/10).

Baca Juga : Kiat dan Strategi Menulis Press Release Agar Disukai Media

BPMA Selenggarakan Pelatihan Sertifikasi Auditor Mutu Internal

Sementara itu, Suparni selaku Ketua Penjaminan Mutu menjelaskan teknis pelaksanaan pelatihan dan membantu narasumber dalam mendampingi peserta untuk menyusun daftar tilik dan daftar pengecekan yang akan disampaikan auditor kepada auditee.

BPMA Perkuat SPMI Lewat Pelatihan Sertifikasi Auditor Mutu Internal

Lita Sari Marita selaku Kepala Biro Penjamin Mutu dan Akreditasi (BPMA) Universitas BSI mengungkapkan bahwa, tindak lanjut dari pelatihan ini adalah pelaksanaan sertifikasi auditor mutu Internal di seluruh unit kerja Universitas BSI. Baik akademik maupun non akademik secara terjadwal dan berkelanjutan serta mempersiapkan akreditasi baik akreditasi program studi maupun institusi.

“Terima kasih atas kehadiran dan peran aktif peserta dalam kegiatan pelatihan dan sertifikasi auditor yang merupakan bagian dari rangkaian program SPMI. Dengan adanya peningkatan jumlah auditor, diharapkan dapat membangun budaya SPMI di kampus Universitas BSI. SPMI Tangguh, SPMI Tumbuh, SPMI Bermutu,” tutup Lita. BLL / LAG

4 Comments
  1. […] Baca juga: BPMA Perkuat SPMI Lewat Pelatihan Sertifikasi Auditor Mutu Internal […]

  2. […] Baca Juga : BPMA Perkuat SPMI Lewat Pelatihan Sertifikasi Auditor Mutu Internal […]

  3. […] Baca juga: BPMA Perkuat SPMI Lewat Pelatihan Sertifikasi Auditor Mutu Internal […]

  4. […] Baca juga: BPMA Perkuat SPMI Lewat Pelatihan Sertifikasi Auditor Mutu Internal […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.