Pelatihan Penguatan Manajemen dan Strategi Marketing di Masa Pandemi

Jakarta, BSINews — Pelatihan penguatan manajemen dan strategi marketing di masa Pandemi dalam rangka memenuhi tri dharma perguruan tinggi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan suatu kegiatan dalam bentuk pengabdian masyarakat (PM). Kegiatan PM, dosen Universitas BSI Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) digelar pada Sabtu, (2/10) dengan tema “Pelatihan Penguatan Manajemen dan Strategi Marketing Pada Masa Pendemi di PT Jaya Persada Indonesia”. Kegiatan PM dengan audience karyawan dari PT Jaya Persada Indonesia.
Pelatihan
Khotimah Herliana selaku ketua pelaksana mengatakan para peserta sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan dan workshop yang diberikan. “Pada kegiatan ini kami memberikan wawasan seputar media yang dapat dijadikan sebagai sarana pemasaran produk,” ujarnya, Sabtu (2/10).
Ia menyampaikan, media sosial yang banyak digunakan pelaku usaha untuk memasarkan produknya yakni youtube, whatsapp, facebook dan instagram. Keempat platform tersebut, sangat cocok untuk beriklan secara digital.
“Untuk mempertahankan kelangsungan usaha kecil, maka dapat memanfaatkan media sosial, ini merupakan strategi yang sangat tepat di tengah pandemi,” ungkapnya.
Ia pun berharap, semoga melalui kegiatan PM yang telah dilaksanakan oleh dosen Universitas BSI ini dapat bermanfaat bagi peserta.
“Semoga kegiatan ini menambah wawasan dan kesiapan usaha kecil dalam bertahan di pasar,” harapnya.
Baca juga: Pengabdian Masyarakat Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan berdasarkan SAK EMKM
Sementara itu, Rudi Hartanto salah satu peserta mengatakan kegiatan PM ini mampu membuka wawasan kami dan menjadi masukkan buat usaha kami.
“Kami berharap, di kemudian hari akan ada lanjutan dari kegiatan ini. Terimakasih banyak dosen Universitas BSI atas berbagi pengetahuan dan wawasannya,” tutupnya. (UMF)