Universitas BSI Kampus Sukabumi Sukses Gelar BKOT

0 0
Universitas BSI Kampus Sukabumi
Universitas BSI Kampus Sukabumi

Sukabumi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan bertajuk ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’ sebagai salah satu rangkaian PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) di Universitas BSI yang digelar secara daring, Jumat (1/10) lalu.

Acara BKOT ini menghadirkan narasumber ketua program studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi, Agung Wibowo dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Sukabumi, Dede Wintana.

Baca juga: BKOT Universitas BSI Cilebut Jadi Ajang Silaturahmi Kampus dengan Orang Tua Mahasiswa

Universitas BSI Kampus Sukabumi

Kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahim dan sosialisasi kepada orang tua mengenai proses perkuliahan, pelayanan, hingga fasilitas yang didapatkan anaknya selama berkuliah di Universitas BSI.

Agung Wibowo memaparkan kegiatan akademik mahasiswa yang akan diikuti mahasiswa selama proses perkuliahan. Selain itu, agung memperkenalkan website students Universitas BSI yang dapat dimanfaatkan oleh para orang tua dan wali mahasiswa untuk melihat status perkembangan akademik, nilai, dan pembayaran kuliah.

“Melalui kegiatan ini, orang tua diberikan pemahaman mengenai teknis perkuliahan, sehingga dapat memantau secara langsung proses perkuliahan yang dijalani putra-putrinya,” ujar Agung, Ahad (4/10).

Disisi lain, dari segi non akademik, Dede memperkenalkan organisasi mahasiswa yang resmi di lingkungan kampus Sukabumi yang dapat diikuti oleh mahasiswa.

“Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang disediakan oleh pemerintah, dapat diikuti mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi dengan tujuan untuk memperluas pengalaman belajar di luar lingkungan kampus serta berpeluang mendapatkan beasiswa,” pungkas Dede, Senin (4/10).

Baca juga:Universitas BSI Kampus Purwokerto Akan Gelar BKOT

Ia mengatakan, membuka beasiswa jalur KIP (Kartu Indonesia Pintar), sehingga mahasiswa tidak harus membayar biaya kuliah dan mendapatkan uang saku setiap bulannya dari pemerintah.

“Semoga dengan diadakannya acara BKOT ini, dapat memberikan informasi terkait akademik maupun non akademik. Juga bisa memotivasi orang tua untuk selalu mendukung kegiatan positif dari putra-putrinya selama berkuliah di Universitas BSI kampus Sukabumi,” tukasnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.