Pelatihan Pembuatan ID Card Menggunakan Photoshop dan Photoscape

0 6
Pelatihan
Pelatihan

Depok, BSINews–Pelatihan pembuatan id card yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat (PM) dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati. Kegiatan ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa.

Di tengah masa pandemi Covid-19, dosen Universitas BSI yang terdiri dari Ahmad Ishaq, Aam Aminudin, Rame Santoso, Toni Sukendar, dan juga mahasiswa yakni Hanisa, tetap semangat berbagi ilmu pengetahuan yang tentu memiliki nilai dan azas manfaat yang sangat tinggi dan berdampak baik bagi masyarakat.

Baca juga: Universitas BSI Jalin Kerjasama Bidang Pengabdian Masyarakat Dengan LKSA Nurul Iman Karawang

Pelatihan

Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini mengambil tema Pelatihan Pembuatan ID Card  Dengan Menggunakan Photoshop dan Photoscape bagi Pengurus Dewan Kemakmuran  Masjid   Darul  Hikmah Depok”.  Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu 18 September 2021 pukul 09.00 s.d 10.00 WIB berlokasi di masjid jami Darul Hikmah Jl. Letnan Jendral KKO Ali Sadikin, Rt.06/Rw.01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere Kota Depok Jawa Barat. Dihadiri oleh 16 peserta yang terdiri dari pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Hikmah.

Ahmad Ishaq selaku ketua pelaksana mengatakan pelatihan yang digelar oleh tim dosen Universitas BSI ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang rutin dilaksanakan oleh para dosen sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi.

“PM kali ini kami berikan berupa pelatihan untuk pengurus DKM Darul Hikmah dengan tujuan agar mampu mendatangkan manfaat bagi keterampilan para pengurus,” katanya.

Selanjutnya, Rame Santoso selaku tutor mengatakan bahwa pelatihan pembuatan id card ini cukup mudah untuk diikuti, terlebih bagi para pemula.

Baca juga: HIMASI UBSI Tasikmalaya Gelar Pengabdian Masyarakat” bersama Pengcab Taekwondo Kota Tasikmalaya

“Sebab aplikasi photoshop termasuk aplikasi desain yang cukup mudah untuk dipelajari sehingga diharapkan para pengurus DKM Darul Hikmah dapat memetik pelajaran dari pelatihan ini, sehingga ke depannya mampu mengembangkan keterampil dan bermanfaat dalam mendukung kegiatan DKM Darul Hikmah,” ungkapnya.

Sementara itu, Romelih, perwakilan dari DKM Darul Hikmah menyampaikan rasa terimakasih atas pelatihan yang telah digelar oleh dosen dan mahasiswa Universitas BSI.

“Terimakasih pada para dosen dan mahasiswa Universitas BSI atas ilmu yang bermanfaat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga, ilmu yang kami dapat tidak hanya berupa dasar tapi nanti akan terus berkembang,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.