Belajar Microsoft Office dengan Cara Yang Menyenangkan dan Kekinian

1 170

Pengabdian masyarakat

Karawang, BSINewsUniversitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang mengadakan pengabdian masyarakat berupa “Workshop Implementasi Microsoft Office” pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Iman, yang dilakukan secara daring pada Minggu, (10/10).

Siti Nurajizah, selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat serta di bantu Hari Sugiarto, Vivi Maria, dan Titik Misriati, menyampaikan bahwa, kegiatan Pengabdian kepada masyarakat merupakan wujud nyata sumbangsih para dosen Universitas BSI kampus Karawang untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada anak didik LKSA Nurul Iman.

Baca Juga : Pelatihan Microsoft Office Untuk Anak Didik Yayasan Santunan Yatim Piatu dan Sosial Yayasan Santunan Yatim Piatu dan Sosial Irma

“Besar harapan kami para anak didik LKSA Nurul Iman dapat mempraktikkan kembali dan mengimplementasikan pembelajaran yang didapat, sehingga membantu dalam aktivitas kegiatan belajar sehari-hari,” kata Siti.

Siti juga menambahkan, pada dasarnya peran microsoft office cukup penting untuk menunjang dalam proses belajar mengajar, baik dalam menyusun tugas maupun menyusun laporan. Ia berharap dengan pelatihan ini, kedepannya anak didik LKSA Nurul Iman dapat menggunakan microsoft office dengan baik.

“Semoga dengan terlaksannnya kegiatan pelatihan ini, anak-anak dapat mengolah, menyimpan, dan mengombinasikan data berbentuk dokumen serta mendukung dalam proses belajar,” ucap Siti.

Sementara itu, Cindi Fatika, salah satu peserta merasa, dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat memperoleh pengetahuan baru seputar microsoft office baik dokumen maupun angka-angka.

“Sangat mengapresiasi kegiatan ini karena mampu memberikan ilmu pengetahuan dan semoga kedepannya banyak materi lain yang bisa diajarkan,” pungkas Cindi.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Bogor Optimalkan Kualitas Pengajaran Daring

Dalam pelatihan ini, para peserta diberikan pemaparan yang menyenangkan. Pasalnya, tak hanya pemberian materi saja, namun dalam praktiknya, diselingi dengan hal-hal menyenangkan, seperti isi dari materinya yang dibuat jenaka serta ada juga games, yang tentunya pelatihan ini menjadi menyenangkan bagi peserta.(MKU)

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Belajar Microsoft Office dengan Cara Yang Menyenangkan dan Kekinian […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.