Mahasiswa Hibahkan Aplikasi Kepada Rumah Makan Bebek Goreng H.Slamet

0 0
Mahasiswa Hibahkan Aplikasi
Dok. Universitas BSI – Mahasiswa Hibahkan Aplikasi

JAKARTA, BSINews – Mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menghibahkan sistem presensi karyawan atau yang diberi nama SIKAWAN. Mahasiswa hibahkan aplikasi ini secara langsung pada Rumah Makan Bebek Goreng H. Slamet Cabang Duta Harapan, pada Minggu (17/10) silam.

Proses penyerahan SIKAWAN, dilakukan oleh 3 mahasiswa. Mereka yakni Aris Dewantoro, Deva Mulyana Nugraha, dan Dewi Sekar Kinasih yang didampingi langsung oleh Kaprodi Sistem Informasi. Acara serah terima tersebut, langsung diterima oleh pihak manajer Bebek Goreng H. Slamet yang diwakili oleh Koordinator wilayah Bekasi, Hery Solikhin.

Baca Juga : Universitas BSI Yogya Rutin Hibahkan Aplikasi ke Instansi Pemerintah dan Swasta

Mahasiswa Hibahkan Aplikasi Sistem Presensi Karyawan

Aris, selaku ketua tim menyatakan bahwa SIKAWAN tidak hanya fokus pada presensi, namun dilengkapi fitur bagi karyawan yang akan mengajukan cuti. Selain itu, aplikasi ini juga telah di hosting sehingga bisa mempermudah bagi manajemen dalam melakukan monitoring karyawan.

“SIKAWAN telah di lengkapi dengan front-end berbasis mobile, hal ini tentu akan memberikan efisiensi bagi manajemen rumah makan Bebek Goreng H. Slamet, karena tidak perlu mempersiapkan perangkat komputer yang dipergunakan untuk presensi karyawan,” jelas Aris dalam rilis yang diterima, Kamis (21/9).

Dalam kesempatan yang sama, saat mahasiswa hibahkan aplikasi ini, Hery Solikhin selaku pembimbing menyampaikan bahwa pihak manajemen warung makan Bebek H. Slamet sangat terbuka bagi dunia pendidikan untuk melakukan riset.

“Dengan harapan, adanya kegiatan operasional usahanya yang didukung sistem informasi menjadi lebih baik. Sistem kehadiran karyawan ini akan meningkatkan produktivitas karyawan, karena secara langsung kehadiran karyawan akan termonitor dengan baik,” ujar Hery.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Ciptakan Aplikasi Pengelolaan Tanah

Sementara itu, Sriyadi, selaku Kaprodi Sistem Informasi menyampaikan, mahasiswa Universitas BSI senantiasa siap untuk mengembangkan aplikasi SIKAWAN sesuai dengan kebutuhan manajemen, melalui pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ataupun pada saat mahasiswa menyusun tugas akhir/skripsi.

“Hal tersebut untuk mendorong mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, agar dapat menghasilkan karya berupa aplikasi terapan yang berguna bagi masyarakat. Selain itu, dalam penjajakan riset, mahasiswa juga dapat menganalisis kebutuhan apa saja yang harus diperbaiki agar bisa mengimplementasikan langsung ilmu yang diraihnya selama kuliah kepada masyarakat,” tutup Sriyadi.(Dinar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.