Kelola Keuangan Untuk Investasi Masa Depan

0 11

Pemanfaatan marketplace

Purwakarta, BSINews – Kumpulan dosen dari prodi Manajemen dan Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan pengabdian masyarakat (PM) dengan Yayasan Raudhah Syarifah, Ahad (3/10) lalu.

PM yang berlokasi di kampung Sindangreret RT 007/003 desa Dangdeur, kecamatan Bungursari, Purwakarta ini berupa sosialisasi cermat dalam mengelola keuangan untuk investasi masa depan.

Baca Juga : Media Marketplace, Sarana Tingkatkan Penjualan di Masyarakat

Kegiatan yang berlangsung secara daring dan luring ini diketuai Rd. Bily Parancika dan beranggotakan Fauzi Isnaen, Fauzan Akbar Albastiah, Warsono, serta beberapa mahasiswa Universitas BSI.

Dalam sambutannya, Bily Parancika mengatakan bahwa, tujuan dari pelaksanaan PM diantaranya sebagai kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi serta untuk mengembangkan ilmu kepada masyarakat.

“Semoga semua peserta yang terdiri dari dewan guru, santri dan masyarakat di lingkungan Yayasan Raudhah Syarifah dapat mengaplikasikan sosialisasi cermat dalam mengelola keuangan untuk investasi masa depan. yang telah diberikan bagi kebutuhan mereka,” tutur Bily, Ahad (3/10) lalu.

Ia menjelaskan, sehubungan dengan upaya pencegahan pandemik Covid-19, Pelaksanaan pengabdian masyarakat kali ini dilakukan secara daring. PM ini dibuka dengan penyuluhan tata cara menjaga kebersihan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Selanjutnya PM ini dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang berbagai macam jenis-jenis investasi seperti reksadana, deposito syariah dan saham yang disampaikan oleh Warsono selaku tutor.

Baca Juga : Pemanfaatan Marketplace Untuk Bisnis di Era Digital

“Sosialisasi ini dimulai dengan memperkenalkan macam-macam investasi, manfaat investasi untuk memenuhi kebutuhan serta untuk mempersiapkan masa tua seperti biaya pendidikan, dana pensiun, dan biaya kesehatan,” pungkas Warsono, Ahad (3/10) silam.

Ketua Yayasan Raudhah Syarifah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang mendalam atas waktu dan sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh dosen Universitas BSI. Semoga materi yang telah disampaikan mampu membantu mereka dalam mengikuti perkembangan ekonomi saat ini.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.